Impian Neymar ke Barcelona Bisa Dibantu Klub Arab Saudi

Impian Neymar ke Barcelona Bisa Dibantu Klub Arab Saudi
Penyerang PSG, Neymar (tengah) merayakan golnya ke gawang Jeonbuk FC, Kamis (3/8/2023)

InfoMainBola – Kemungkinan Neymar bisa berseragam Barcelona di musim 2023/2024 belum mati. Ada satu klub Liga Arab Saudi yang siap membantunya.

Neymar yang beberapa waktu lalu tegas menyatakan ingin bertahan di Paris Saint-Germain, kembali diterpa rumor akan hengkang.

Klub yang ingin ditujunya adalah Barcelona. Meski tidak bisa pergi secara permanen, Neymar tidak masalah jika hanya dipinjamkan selama satu musim.

Kabar soal Neymar ingin hengkang itu sendiri sempat ditepis oleh pihak keluarga Neymar. Namun, sejumlah laporan tetap yakin ada upaya dari agen sang pemain agar Neymar berganti seragam di musim depan.

Dibeli Klub Arab Saudi
Laporan SPORT mengungkapkan, Pini Zahavi selaku agennya Neymar mencoba cara lain, yaitu menjualnya ke klub Arab Saudi dengan kesepakatan di musim pertamanya dia dipinjamkan ke Barcelona.

Ada satu klub yang bersedia melakukannya. Tidak disebutkan tim mana yang berminat mengangkut pemain berusia 31 tahun tersebut.

Yang jelas, klub ini bahkan rela menanggung sebagian besar gaji Neymar ketika dirinya dipinjam oleh Barcelona. Timbal baliknya hanyalah sebuah laga persahabatan antara Barcelona dan klub ini.

Tidak Diinginkan Xavi
Masalah lainnya, Neymar sejatinya tidak diinginkan oleh manajer Barcelona, Xavi Hernandez. Xavi pernah mengungkapkan ini ke publik.

Neymar dianggap tidak cocok berada di dalam skuadnya sekarang, baik itu dari segi teknis dan non-teknis. Secara teknis, Neymar tidak cocok dalam skema taktik Barcelona.

Secara non-teknis, Neymar juga dianggap bakal mengganggu keharmonisan ruang ganti Barcelona sekarang.

Diinginkan Joan Laporta
Sebaliknya, laporan yang sama menyebutkan bahwa presiden Barcelona Joan Laporta menginginkan Neymar kembali ke Spotify Camp Nou.

Rencananya akan ada pertemuan antara Laporta dan Xavi untuk membahas kemungkinan meminjam Neymar hanya satu musim.