Absen Lawan Sunderland, Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott Dipinjamkan Ipswich Town ke Klub Lain?

Absen Lawan Sunderland, Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott Dipinjamkan Ipswich Town ke Klub Lain?
Elkan Baggott (tengah) bakal dipinjamkan Ipswich Town ke klub lain.

InfoMainBola – Absen lawan Sunderland, pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott dipinjamkan Ipswich Town ke klub lain? Elkan Baggott tidak disertakan pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, saat sang tim bertandang ke markas Sunderland di laga pembuka Divisi Championship 2023-2024. Minggu 6 Agustus 2023 malam WIB.

Dari 20 nama pemain yang dibawa Kieran McKenna, tidak terdapat nama Elkan Baggott. Bek 20 tahun itu kalah bersaing dengan dua bek andalan Ipswich Town, Cameron Burgess (Australia) dan Luke Woolfenden (Inggris), yang bermain sebagai starter melawan Sunderland.

Terlalu cepat memang membicarakan wacana Elkan Baggott dipinjamkan ke klub lain, mengingat musim baru berjalan satu pertandingan. Namun, demi menyelamatkan menit tampil musim ini, cara terbaiknya bagi Elkan Baggott adalah bermain di klub yang divisinya lebih rendah ketimbang Ipswich Town.

Sejatinya wacana Kieran McKenna ingin meminjamkan Elkan Baggott ke klub lain sudah mengemuka sejak masa pramusim. Namun, di luar dugaan, Elkan Baggott tampil tokcer di masa pramusim.

Ia membantu Ipswich Town meraih hasil positif, termasuk menumbangkan kontestan Liga Champions 2023-2024, RB Leipzig, dengan skor 1-0. Karena itu, berhubung bursa transfer masih dibuka hingga akhir bulan, peluang Elkan Baggott berpindah klub masih terbuka lebar.

Pesepakbola yang mendapatkan nomor punggung 26 ini disebut-sebut masuk radar klub kasta ketiga Liga Inggris, Stevenage. Disinyalir, klub ini tertarik kepada Elkan Baggott setelah sempat beruji coba dengan Ipswichh Town.

Saat itu secara mengejutkan, Stevenage membungkam Ipswich Town 2-1! Terlepas dari masa depan Elkan Baggott, Ipswich Town membuka peluang promosi ke Premier League musim depan.

Berkat kemenangan 2-1 atas Sunderland, Ipswich Town kini duduk di posisi empat Divisi Championship 2023-2024 (hanya peringkat 1 dan 2 yang lolos otomatis ke Premier League). Selanjutnya, Ipswich Town akan menjamu Bristol Rovers di babak pertama Piala Liga Inggris 2023-2024 pada Kamis, 10 Agustus 2023 dini hari.