Info Main Bola 6 Klub dengan Gelar Community Shield Paling Banyak: Manchester United, Sang Raja!.

Info Main Bola 6 Klub dengan Gelar Community Shield Paling Banyak: Manchester United, Sang Raja!.
Info Main Bola 6 Klub dengan Gelar Community Shield Paling Banyak: Manchester United, Sang Raja!.

 

 

InfoMainBola – Laga Community Shield musim 2023/2024 akan digelar akhir pekan ini. Arsenal akan berjumpa Manchester City pada duel yang dimainkan di Stadion Wembley pada hari Minggu, 6 Agustus 2023.

Arsenal telah mempersiapkan diri dengan memainkan sejumlah laga pramusim. Pasukan Mikel Arteta imbang 1-1 dengan Nurnberg, menang 5-0 atas MLS All-Stars, kalah 0-2 dari Manchester United, menang 5-3 atas Barcelona, dan menang adu penalti lawan AS Monaco di Emirates Cup.

Man City memainkan dua pertandingan lebih sedikit daripada Arsenal. Anak-anak asuh Josep Guardiola menang 5-3 atas Yokohama F Marinos, menang 2-1 atas Bayern Munchen, dan kalah 1-2 dari Atletico Madrid.

Man City selalu menang atas Arsenal pada delapan pertemuan terakhir. Namun, yang perlu dicatat, Arsenal adalah salah satu tim dengan gelar Community Shield paling banyak sepanjang sejarah.

Man City Tertinggal Jauh

Man City memang punya catatan bagus dalam beberapa musim terakhir. Namun, raihan trofi Community Shield mereka tertinggal cukup jauh dari klub-klub top Inggris lainnya.

Musim lalu, City kalah dari Liverpool dalam perebutan gelar Community Shield. Nah, kekalahan itu membuat raihan trofi City tetap berada pada angka enam.

Manchester United masih menjadi tim dengan gelar Community Shield paling banyak. Setan Merah telah mendapatkan 21 trofi Community Shield. Mamun, mereka cukup lama tidak menjadi juara. Terakhir United juara Community Shield pada 2016 silam.

Di bawah United, ada Arsenal dan Liverpool yang punya trofi dengan jumlah sama. Kedua tim sama-sama mendapatkan 16 gelar Community Shield.

Daftar Klub dengan Gelar Community Shield Banyak

Manchester United – 21 gelar
Arsenal – 16 gelar
Liverpool – 16 gelar
Everton – 9 gelar
Tottenham – 7 gelar
Manchester City – 6 gelar