Info Main Bola Kata Wenger, Skuad Arsenal 2023/2024 Berpotensi Ikuti Jejak ‘Invincibles’

Info Main Bola Kata Wenger, Skuad Arsenal 2023/2024 Berpotensi Ikuti Jejak ‘Invincibles’
Info Main Bola Kata Wenger, Skuad Arsenal 2023/2024 Berpotensi Ikuti Jejak ‘Invincibles’

infomainbola – Info Main Bola Kata Wenger, Skuad Arsenal 2023/2024 Berpotensi Ikuti Jejak ‘Invincibles’

Arsene Wenger mengaku optimis pada musim 2023/2024 ini skuad Arsenal bisa meraih trofi juara Premier League, yang terakhir mereka raih di era ‘Invincibles’.

 

Arsenal sempat mengalami kemunduran beberapa musim lalu. Namun musim 2022/2023 kemarin, The Gunners menunjukkan kebangkitan nyata.

 

Mereka tampil apik dan solid di bawah asuhan Mikel Arteta. Mereka bahkan hampir jadi juara Premier League.

 

Sayangnya performa mereka melempem di pekan-pekan terakhir Liga Inggris. Gelar juara Premier League musim itu akhirnya direbut oleh Manchester City.

 

Gelar Juara EPL Terakhir

Arsenal dulu merupakan salah satu tim langganan papan atas Premier League. Tepatnya saat mereka masih dilatih oleh Arsene Wenger.

 

Di masa rezim Wenger, Arsenal meraih tiga gelar juara Premier League. Gelar terakhir yang mereka raih ada pada musim 2003/2004.

 

Saat itu skuad Arsenal dipenuhi pemain-pemain top. Sebut saja Thierry Henry, Patrick Vieira, Robert Pires, Dennis Bergkamp, Sol Campbell, hingga Ashley Cole.

 

Arsenal 2022/2023 Bisa Ikuti Jejak Invincibles

Musim 2023/2024 ini, Arsenal punya skuad yang lebih baik dari musim lalu. Sebab mereka berhasil mendatangkan pemain seperti Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber.

 

Arsene Wenger pun melihat skuad Arsenal yang sekarang ini memang sangat kuat, apalagi mereka dilatih oleh pelatih sekaliber Mikel Arteta. Ia bahkan optimis The Gunners bisa mengikuti jejak skuad Invincibles yang meraih gelar juara Premier League 2003/2004 silam.

 

“Saya merasa bahwa Mikel melakukannya dengan baik, membuat keputusan yang tepat, dan memiliki tim yang terorganisir, bagi saya, sekarang dapat menantang gelar juara. Kami melakukannya tahun lalu, mari kita selesaikan tahun ini,” serunya di laman resmi Arsenal.

 

“Saya percaya diri karena tahun lalu dengan delapan pertandingan tersisa, saya selalu merasa kami akan melakukannya. Kami banyak berinvestasi lagi tahun ini dan memperkuat skuad dengan baik, jadi secara keseluruhan saya sangat senang dengan tiga rekrutan tersebut,” tambahnya.

 

“Kami memiliki semua alat untuk melakukannya dengan baik dan bersaing meraih gelar juara,” kata Wenger.

 

Leganya Wenger

Arsene Wenger sangat mencintai Arsenal. Ia sangat ingin membantu klub itu naik ke level yang lebih tinggi lagi, bahkan setelah ia cabut dari klub London tersebut.

 

Namun ia tak bisa melakukannya dan itu membuatnya merasa khawatir. Tapi sekarang Wenger merasa lega karena Arsenal berada di tangan Mikel Arteta dan Edu, yang dianggapnya bisa membawa klub ke arah yang diinginkannya.

 

“Saya bekerja untuk klub ini ketika saya memiliki pengalaman dan kapasitas untuk melihat gambaran yang lebih besar. Berkali-kali saya mengatakan saya ingin bekerja dan mempersiapkan klub ini untuk naik lebih tinggi setelah saya, dan saya berharap setiap hari itu terjadi sekarang. Saya merasa bahwa usaha dan penderitaan itu sepadan,” tuturnya.

 

“Sekarang klub berada di tangan yang baik; Itu ada di tangan dua mantan pemain di Mikel Arteta dan Edu; Saya membeli Edu ketika dia berada di Corinthians dan Mikel Arteta dari Everton, dan mereka membimbing klub dengan baik. Saya bisa melihat dengan santai!”