Info Main Bola Cedera Gabriel Jesus Belum Jadi Rezeki untuk Folarin Balogun

Info Main Bola Cedera Gabriel Jesus Belum Jadi Rezeki untuk Folarin Balogun
Info Main Bola Cedera Gabriel Jesus Belum Jadi Rezeki untuk Folarin Balogun

 

InfoMainBola – Rencana Arsenal terhadap Folarin Balogun tidak berubah. Sang pemain tetap tidak akan dapat tempat di tim utama, sekalipun Gabriel Jesus bakal absen selama beberapa pekan ke depan.

Jesus mengalami cedera lutut sebelum laga pramusim melawan AS Monaco (3/8/2023) WIB. Penyerang berusia 26 tahun ini diharuskan menjalani operasi yang membuatnya harus istirahat cukup lama.

Tanpa Jesus, Arsenal mengandalkan Eddie Nketiah sebagai ujung tombak tim di laga tersebut. Padahal, masih ada nama Balogun di daftar pemain.

Keputusan manajer Mikel Arteta untuk memainkan Nketiah jadi indikasi terkuat bahwa Balogun tetap tidak akan masuk skema The Gunners di musim 2023/2024.

Balogun Tetap Dijual

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Arteta seusai pertandingan. Menurutnya, cedera Jesus tidak akan mempengaruhi rencana penjualan Balogun.

“Rencana terkait Balogun tidak berubah sama sekali. Walaupun sayangnya kami tidak bisa memainkan Jesus,” kata

Pemain berusia 22 tahun tersebut tetap tidak akan tempat inti sekalipun Arsenal kini sedang kehilangan seorang penyerang.

Gunakan Pemain Lain

Soal pengganti Jesus, Arteta tampaknya sudah punya rencana. Nketiah jadi kandidat terkuat untuk mengisi posisi tersebut, seperti yang tampak pada laga melawan AS Monaco.

Selain Nketiah, Kai Havertz pun bisa jadi alternatif bagi Arsenal untuk ditempatkan sebagai penyerang tengah. Bukan posisi aslinya memang, tetapi Havertz pernah memainkan di posisi yang sama saat di Chelsea.

“Kami punya opsi lain untuk dimainkan. Ada sejumlah karakteristik berbeda pada setiap pemain. Kami akan mencoba untuk beradaptasi,” jelas Arteta.

Diminati Inter Milan

Sementara itu, Balogun sejauh ini masih hanya diminati oleh Inter Milan. Namun kabarnya, Nerazzurri mundur dari perburuan karena harganya yang terlalu mahal.

Arsenal diketahui membanderol Balogun dengan harga 58 juta Euro.