Mungkinkah Arsenal Putus Kontrak Nicolas Pepe?

Mungkinkah Arsenal Putus Kontrak Nicolas Pepe?
Nicolas Pepe, pahlawan kemenangan Arsenal atas Brighton, Minggu (23/5/2021)

InfoMainBola – Nicolas Pepe berpeluang hengkang dari Arsenal di musim panas 2023. Klub yang berminat menampungnya pun sudah ada, yaitu Besiktas.

Persoalannya sekarang adalah banderol harga Pepe. Arsenal belum tahu, sekaligus bingung harus melabeli sang pemain ini dengan harga berapa.

Yang jelas, Arsenal bakal rugi besar dari harga belinya dulu. Pepe datang dari Lille dengan mahar sebesar 80 juta Euro.

Harga jualnya dipastikan turun drastis akibat penampilannya yang di bawah ekspektasi. Bahkan menurut Transfermarkt, harga pasarannya 18 juta Euro saja.

Maunya Tebus Gratis

Dengan harga ‘semurah’ itu pun, Besiktas tetap keberatan. FotoMac, media asal Turki, meyakini bahwa Besiktas cenderung tidak mau membayar sepeserpun.

Namun, harapan tersebut sepertinya hampir mustahil diwujudkan. Pepe masih punya kontrak di Arsenal, sehingga jika mau memboyongnya sekarang, harus ada biaya transfer.

Besiktas kemudian mengusulkan, Arsenal dan Pepe ambil keputusan untuk menyudahi kontrak sesuai kesepakatan bersama. Dengan cara ini, Pepe bisa pindah secara gratis.

Arsenal Masih Cari Dana Secukupnya

Laporan yang sama menjelaskan, usul tersebut bakal dengan mudah ditolak Arsenal. Melepas Pepe secara gratis agak berat hati.

Persoalan harga belinya dulu yang mahal sekali itu baru satu persoalan. Persoalan lainnya adalah kontrak pemain berusia 28 tahun itu.

Pepe masih terikat kontrak selama satu tahun. Jadi Arsenal bakal sebisa mungkin mencari dana secukupnya dari pelepasan Pepe.

Sudah Mulai Komunikasi

Sementara itu, Besiktas sudah mengambil langkah inisiatif untuk mendekati Pepe. Sang pemain ditelepon oleh perwakilan klub Liga Turki tersebut.

Hasilnya bagus. Besiktas mendapat persetujuan dari pemain asal Pantai Gading ini untuk bergabung dengan tim.