Pensiun sebagai Pemain, Gianluigi Buffon akan Bantu Roberto Mancini di Timnas Italia

Pensiun sebagai Pemain, Gianluigi Buffon akan Bantu Roberto Mancini di Timnas Italia
Gianluigi Buffon akan bantu Mancini di Timnas Italia.

InfoMainBola – Gianluigi Buffon dikabarkan akan segera pensiun pada musim ini. Kiper legendaris Juventus itu disebut akan membantu pelatih Roberto Mancini di Tim Nasional (Timnas) Italia selepas gantung sarung tangan.

Media-media Italia kencang melaporkan Buffon akan gantung sarung tangan pada pekan ini. Pemain berusia 45 tahun itu akan mengakhiri kontrak dengan Parma, dan telah menolak tawaran klub Liga Arab Saudi.

Menurut laporan Football Italia, Rabu (2/8/2023), Buffon kemungkinan besar akan berkontribusi untuk Timnas Italia setelah memutuskan pensiun. Eks kiper Paris Saint-Germain (PSG) itu akan mengambil peran yang ditinggalkan oleh mendiang Gianluca Vialli.

“(Gianluigi) Buffon kemungkinan akan mengambil peran baru bekerja sama dengan pelatih Roberto Mancini dan skuad Italia,” tulis Football Italia, dikutip pada Rabu (2/8/2023).

“Posisi Manajer Tim itulah yang dipegang (Gianluca) Vialli sejak November 2019 hingga Desember 2022,” sambung laporan tersebut.

Vialli diketahui menjabat sebagai koordinator tim di skuad Gli Azzurri -julukan Timnas Italia. Namun, Vialli meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya pada 6 Januari 2023 silam. Hingga saat ini, posisi Vialli belum tergantikan.

Buffon bisa saja mengisi posisi tersebut mengingat kariernya bersama Timnas Italia. Diketahui, SuperGigi, julukan Gianluigi Buffon, memegang rekor pertandingan terbanyak dengan Timnas Italia dengan 176 laga.

Dia juga telah melakoni lima edisi Piala Dunia bersama Gli Azzurri, yang mana satu di antaranya berhasil dimenangkan (Piala Dunia 2006). Sekarang, tinggal menghitung hari sebelum kiper legendaris itu memutuskan gantung sarung tangan.