Info Main Bola David Raya Bakal Diproyeksikan Jadi Ban Serep Aaron Ramsdale di Arsenal, Yakin Masih Mau Pindah?

Info Main Bola David Raya Bakal Diproyeksikan Jadi Ban Serep Aaron Ramsdale di Arsenal, Yakin Masih Mau Pindah?
Info Main Bola David Raya Bakal Diproyeksikan Jadi Ban Serep Aaron Ramsdale di Arsenal, Yakin Masih Mau Pindah?

 

 

InfoMainBola – Aaron Ramsdale dipastikan akan tetap menjadi penjaga gawang utama Arsenal meskipun The Gunners bakal merekrut bintang Brentford, David Raya, pada bursa transfer musim panas ini.

Seperti diketahui, Arsenal ingin mengamankan kesepakatan yang menggemparkan untuk mendatangkan pemain asal Spanyol itu. Langkah The Gunners cukup mengagetkan mengingat mereka masih memiliki pemain-pemain potensial di sektor kiper.

Tim yang bermarkas di Emirates Stadium itu selain memiliki Ramsdale, juga ada Matt Turner seorang penjaga gawang berbakat asal Amerika Serikat. Namun, pelatih Mikel Arteta ingin membawa pemain yang lebih berkualitas dan bersaing untuk pemain asal Inggris.

Ada beberapa spekulasi bahwa Raya akan menggantikan Ramsdale sebagai kiper nomor satu di Arsenal jika ia pindah ke London utara, namun menurut Daily Mail, hal itu tidak akan terjadi, dan Arteta akan tetap mempertahankan eks pemain Bournemouth sebagai kiper utama.

Arsenal Sudah PDKT

Arsenal ditengarai sudah membuka pembicaraan dengan perwakilan Raya terkait persyaratan pribadi namun Brentford bersikeras tidak akan bergeming dari harga yang mereka tawarkan sebesar 40 juta poundsterling.

The Gunners telah menaruh minat pada Raya sejak sebelum mereka merekrut Ramsdale dari Sheffield United pada 2021. Raya, yang memiliki distribusi yang mengesankan, sangat cocok dengan gaya permainan Mikel Arteta.

Banyak yang Mengintai

Pemain timnas Spanyol itu hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya bersama The Bees, telah didekati oleh sejumlah klub pada musim panas ini, dengan Tottenham dan Bayern Munchen telah mengajukan pertanyaan.

Namun Brentford sudah merekrut pengganti Raya dalam diri Mark Flekken, sedangkan, The Lilywhites mundur terhadap perburuan sang kiper karena menganggap harga yang dipatok terlalu mahal, dan mereka merekrut Guglielmo Vicario sebagai gantinya

Pantas Dihargai Mahal

Pelatih Brentford, Thomas Frank telah menegaskan kembali nilai kipernya, dengan mengatakan: “Saya akan senang untuk mendapatkan 40 juta poundsterling. Dia adalah salah satu dari empat kiper terbaik di Premier League musim lalu.”

“Berapa harga untuk seorang pemain yang masih memiliki sisa kontrak satu tahun lagi? Declan Rice pergi ke Arsenal dengan harga 105 juta pounds dan apakah itu harga yang pantas? Harry Kane disebut-sebut bernilai 100 juta pounds lebih. Jadi untuk seorang kiper, di usia terbaiknya [itu wajar].

“Bagaimanapun, itu bukan tergantung pada saya. Itu selalu rumit. Ada dua sisi mata uang dalam hal negosiasi dan kami bertemu di suatu tempat di tengah-tengah,” jelasnya.