Ternyata Marcus Rashford Sempat Ingin Cabut dari Manchester United, Kok Bisa?

Ternyata Marcus Rashford Sempat Ingin Cabut dari Manchester United, Kok Bisa?
Penyerang Manchester United Marcus Rashford.

InfoMainBola – Marcus Rashford mengakui bahwa ia sempat mempertimbangkan untuk meninggalkan Manchester United tahun lalu, sebelum Erik Ten Hag menolong membalikkan kariernya kembali di Old Trafford.

Sang penyerang menjalani musim 2021/22 yang tak terlupakan, hanya mencetak lima gol dalam 32 penampilan di semua kompetisi saat Man United kesulitan di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick.

Masa depannya tampak tidak pasti karena ia tampak seperti bayang-bayang pemain di musim lalu, tetapi ia bangkit kembali di bawah asuhan pelatih asal Belanda itu pada musim lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu mencetak 30 gol di semua kompetisi, mencetak 17 gol di Premier League dan kembali ke performa terbaiknya yang berbahaya, meskipun situasinya bisa saja sangat berbeda.

Hampir Tinggalkan Manchester United

Ditanya apakah ia pernah berpikir untuk meninggalkan Setan Merah, Rashford mengatakan bahwa hal tersebut sempat terlintas di dalam benaknya. Namun, kedatangan Ten Hag, mengurungkan niatan itu.

“Sebelum manajer datang mungkin sedikit [ingin hengkang], tapi ini sepak bola, itu terjadi,” ucapnya kepada Guardian.

“Segala sesuatu akan terjadi karena suatu alasan dan dia datang ke klub pada waktu yang tepat bagi saya, waktunya tepat,” jelasnya.

Kebahagiaan Menjadi Kunci

Rashford memuji dampak Ten Hag sejak tiba dari Ajax, mengatakan bahwa ia telah memberikan para pemain lebih banyak kebebasan dan kesenangan daripada rezim sebelumnya.

Mengenai bagaimana pelatih asal Belanda tersebut telah memperbaiki banyak hal.

“Kebebasan, karena kami sedikit kaku di masa lalu, terkadang Anda tidak menikmati sepak bola Anda dan itu terjadi pada saya. Saya tidak menikmati sepak bola saya seperti yang seharusnya, seperti yang biasa saya lakukan.

“Karena itu, hal tersebut memengaruhi penampilan saya dan pada akhirnya, itulah diri saya sebagai seorang pribadi, jika saya tidak bahagia, maka sulit bagi saya untuk memainkan sepak bola terbaik saya,” imbuhnya.

Puji Erik Ten Hag

Di bawah asuhan pelatih asal Belanda itu, Rashford mencetak 30 gol dan pertama kalinya seorang pemain Man United melakukannya dalam satu musim sejak Robin van Persie satu dekade sebelumnya.

Ten Hag mengatakan pekan lalu bahwa sang penyerang bisa meraih kesuksesan di musim baru jika ia memiliki sikap yang benar dan Rashford mengamini pendapat sang pelatih.

“Dia [Ten Hag] selalu ingin Anda berkembang, entah itu secara fisik atau mental,” jelasnya.

“Bagi kami sebagai pemain, penting baginya untuk bekerja di kedua sisi bersama kami dan jika ia melihat ada tempat yang bisa dikembangkan, maka ia tidak segan-segan mengatakannya kepada Anda.

“Hal ini penting untuk perkembangan dan Anda tidak akan pernah berhenti berkembang sepanjang karier Anda,” ujarnya.

Sumber: The Guardian