5 Penyebab Real Madrid Kalah 0-3 dari dari Barcelona di Laga Uji Coba 2023, Nomor 1 Efek Kehilangan Karim Benzema!

5 Penyebab Real Madrid Kalah 0-3 dari dari Barcelona di Laga Uji Coba 2023, Nomor 1 Efek Kehilangan Karim Benzema!
Laga Barcelona vs Real Madrid.

InfoMainBola – 5 penyebab Real Madrid kalah 0-3 dari Barcelona di laga uji coba 2023 akan diulas dalam artikel ini. Kekalahan itu didapat Madrid saat berlaga di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat, Minggu (30/7/2023) pagi WIB.

Ya, dua tim raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona melanjutkan tur pramusimnya pada hari ini. Sebagai juara Liga Spanyol musim lalu, Barcelona, pun membuktikan ketangguhannya dengan membungkam Madrid dengan skor 3-0.

Sejumlah faktor dinilai jadi penyebab Madrid kalah. Apa saja? Berikut 5 penyebab Real Madri kalah 0-3 dari Barcelona di laga uji coba 2023.

5. Aksi Ciamik Ousmane Dembele

Salah satu penyebab Real Madri kalah 0-3 dari Barcelona di laga uji coba 2023 adalah penampilan ciamik dari penggawa bintang Barcelona, Ousmane Dembele. Dia sukses membuat Madrid kerepotan di awal laga.

Tepatnya di menit ke-15, Madrid harus kebobolan lebih dahulu karena Dembele berhasil bekerja sama apik dengan Pedri. Tentunya, kondisi yang tertinggal lebih dahulu di awal laga memberi tekanan lebih kepada skuad Los Blancos -julukan Real Madrid.

4. Tangguhnya Marc-Andre ter Stegen

Faktor kedua adalah tangguhnya kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Ya, Madrid beberapa kali memiliki peluang, tetapi gagal berbuah gol karena diadang Marc-Andre ter Stegen.

Salah satunya terjadi di babak kedua. Kala itu, Aurelien Tchouameni mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun, tembakan kerasnya masih bisa dihentikan oleh Ter Stegen.

3. Real Madrid Banyak Buang Peluang Emas

Ketiga, Real Madrid banyak buang peluang emas di laga ini. Selain dari aksi Aurelien Tchouameni yang digagalkan Marc-Andre ter Stegen, Madrid juga memiliki sederet peluang mencetak gol.

Beberapa di antaranya didapat lewat aks Vinicius Junior. Di menit ke-20, Madrid bahkan mendapat hadiah penalti dari wasit karena Ronald Araujo melakukan handball di kotak terlarang. Tetapi, Vinicius yang maju sebagai eksekutor malah gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Bola tembakan Vinicius masih membentur mistar gawang. Padahal, jika berhasil, Madrid bakal menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan tentunya mereka bakal lebih percaya diri dalam menatap laga itu. Di sepanjang laga kontra Barcelona, eksekusi tendangan Madrid tercatat sampai 4 kali yang membentur tiang gawang Barcelona.

2. Rapuhnya Pertahanan Real Madrid

Kemudian, lini pertahanan Real Madrid juga terlihat rapuh kala melawan Barcelona. Alhasil, gawang mereka sampai 3 kali berhasil dijebol Barcelona.

Selain lewat aksi Dembele, Barcelona mencetak gol lainnya lewat aksi Fermin Lopez-Martin di menit ke-85 dan juga Ferran Torres di menit ke-90+1. Dalam laga itu, beberapa kali pemain Madrid juga melakukan sapuan bola yang tak tepat. Salah satunya dilakukan David Alaba yang malah membuat bola terjatuh di kaki Ousmane Dembele. Beruntung, kala itu blundernya tak berujung gol.

1. Efek Kehilangan Karim Benzema

Terakhir, Madrid tampak jelas kehilangan sosok striker andalannya, Karim Benzema. Diketahui, Madrid harus berpisah dengan bomber bintangnya, Karim Benzema, di musim panas 2023 ini.

Benzema memutuskan hijrah ke liga Arab Saudi dengan gabung ke klub Al Ittihad. Sejatinya, Carlo Ancelotti telah berusaha mendatangkan striker bintang lain untuk menambal hilangnya Benzema. Tetapi, usahanya tampak belum membuahkan hasil manis.

Di laga kontra Barcelona, Vinicius yang jadi andalan dalam menyerang Barcelona, tampak belum bekerja optimal. Dia bahkan gagal mengeksekusi penalti hingga beberapa kali serangannya malah membuat bola membentur mistar gawang.