info main bola Keputusan Man United Beli Onana Disentil Kiper Wrexham: Mestinya Pertahanin De Gea

info main bola Keputusan Man United Beli Onana Disentil Kiper Wrexham: Mestinya Pertahanin De Gea
info main bola Keputusan Man United Beli Onana Disentil Kiper Wrexham: Mestinya Pertahanin De Gea

info main bola – Kiper Wrexham, Ben Foster, mengatakan keputusan Manchester United memboyong Andre Onana bisa dikatakan tepat tapi Setan Merah harusnya tetap mempertahankan David De Gea.

Musim panas 2023 ini, MU melakukan perubahan lagi dalam skuadnya. Salah satunya di pos penjaga gawang.

Mereka melepas De Gea. MU berpisah dengan pria spanyol itu setelah disebut tak mencapai kata sepakat dalam negosiasi kontrak baru.

Pihak MU sendiri sebenarnya berniat mempertahankan De Gea. Namun mereka tak bisa menjamin kiper 32 tahun itu bisa bermain sebagai starter musim depan.

 

Kata Foster Soal Transfer Onana

Setelah berpisah dengan David De Gea, Manchester United kemudian mendatangkan Andre Onana. Ia diangkut dari Inter Milan dengan bandrol sekitar 47 juta pounds.

Onana dipilih karena ia termasuk kiper yang bisa dengan nyaman menguasai bola di kakinya dan mendistribusikannya ke rekan-rekannya di depan. Menurut Ben Foster, perekrutan kiper asal Kamerun itu memang diperlukan oleh Manchester United.

“Ia jelas penjaga gawang yang sangat, sangat modern dan itulah yang terjadi saat ini. Jika Manchester United ingin berkembang dan maju, mereka harus merekrut Onana. Begitulah caranya dan sesederhana itu,” tuturnya pada The United Stand.

 

Langkah yang Tepat

Ben Foster kemudian mengatakan bahwa keputusan Manchester United untuk merekrut Andre Onana adalah keputusan yang tepat. Terlepas dari apakah rekan-rekan barunya siap bermain dengannya.

“Apakah para pemain di sekitarnya siap atau tidak untuk itu dan mampu menghadapi permainan terus-menerus dari belakang dan ia melangkah maju, bertindak seperti penjaga gawang sejati. Saya telah melihat cara dia bermain dan dia sangat tinggi, dengan nyaman berlari membawa bola,” tuturnya.

“Itu masih harus dilihat [jika rekan satu timnya siap untuk itu]. Ini akan menarik, tapi saya pikir itu langkah yang tepat, mungkin,” cetusnya.

 

Harusnya Pertahankan De Gea

Akan tetapi, Ben Foster mengatakan bahwa jika dirinya adalah manajemen Manchester United, maka ia tak akan membiarkan David De Gea pergi. Sebab De Gea disebutnya masih layak bermain di mistar gawang United.

Di sisi lain, MU bisa berhemat. Uang perekrutan Andre Onana disebutnya bisa digunakan untuk membelanjakan pemain lain.

“Secara pribadi, saya akan bertahan dengan David untuk musim berikutnya. Ia memiliki perpanjangan setahun itu sehingga ia bisa tinggal. £47 juta bisa lebih baik dihabiskan di tempat lain,” cetus Foster.