info main bola Sudah Mulai Panas, Pep Guardiola Optimis dengan Kebugaran Erling Haaland

info main bola – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, yakin kondisi Erling Haaland kini lebih bugar daripada saat ia berada di fase pra-musim yang sama setahun yang lalu, setelah berhasil mencetak dua gol klinis saat melawan Yokohama Marinos.

Man City sukses meraih kemenangan perdana dalam laga uji coba saat menghadapi klub asal Jepang, Yokohama Marinos. Bermain di Japan National Stadium, Minggu (23/07/2023) sore WIB, The Cityzens permak tuan rumah dengan skor 5-3.

Bermain sebagai pemain pengganti, Haaland langsung memberi kontribusi positif lewat lesakan dua golnya hanya dengan tiga sentuhan. Hal tersebut membuat pemain asal Norwegia itu mengoleksi lebih banyak gol daripada yang berhasil ia ciptakan dalam tiga pertandingan pertama musim panas lalu.

Haaland memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di Premier League dengan 36 gol musim lalu, mencetak 52 gol di semua kompetisi sebagai bagian dari musim debutnya yang luar biasa di Inggris.

Sudah Lebih Baik
Seusai laga, Guardiola mengungkapkan bahwa kebugaran Haaland sedang dalam kondisi yang baik dan ia menyatakan bahwa performa mencetak gol pemain andalannya di pra-musim hanya akan berguna saat musim kompetisi yang sesungguhnya dimulai.

“Membandingkan musim lalu, periode itu. Dia lebih bugar, jauh lebih baik, daripada musim lalu ketika dia tiba,” katanya.

“Saya tahu kami ingin [Haaland] seperti musim lalu. Tapi bukan itu intinya, intinya adalah tidak ada cedera. [Dia] terlihat bagus, tetapi dia masih jauh dari kondisi terbaik, seperti semua orang.”

Siap Beri Ancaman
Meskipun demikian, Haaland sebenarnya hanya mencetak satu gol dalam delapan penampilan sebelumnya menjelang pra-musim, tetapi kembali ke performa terbaiknya dengan dua gol yang dicetak dengan baik di Tokyo.

“Jadi, tentu saja penting baginya untuk mencetak dua gol di laga pertama, karena musim lalu di laga-laga terakhir, ia tidak bisa mencetak gol. Yang penting adalah ritme, prinsip-prinsip, konsep yang kami kerjakan setiap saat. Lakukanlah sebaik mungkin.

“Kami tahu persis apa yang harus ia lakukan. Kami mengenalnya dan dalam beberapa pekan ke depan kondisinya akan lebih baik dari sekarang,” tegas pelatih asal Spanyol.

Laga Selanjutnya
Man City selanjutnya akan menghadapi Bayern Munchen di Tokyo pada hari Rabu, sebelum menghadapi Atletico Madrid di Korea Selatan dan kemudian kembali ke Inggris untuk menghadapi Arsenal di Community Shield pada 6 Agustus.