info main bola Erik Ten Hag Tekankan Harry Maguire Masih Masuk Rencananya di MU

info main bola Erik Ten Hag Tekankan Harry Maguire Masih Masuk Rencananya di MU
info main bola Erik Ten Hag Tekankan Harry Maguire Masih Masuk Rencananya di MU

info main bola – Manajer Manchester United, Erik Ten Hag buka suara terkait masa depan Harry Maguire. Ia menekankan sang bek masih masuk dalam rencananya di musim 2023/2024 mendatang.

Sejak musim lalu Maguire memang ramai diberitakan tidak bahagia di MU. Pasalnya posisinya sebagai bek utama Setan Merah tergusur dengan kehadiran Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Situasi Maguire di MU kian memburuk setelah Ten Hag memutuskan mencopot status sang bek sebagai kapten Setan Merah. Tak ayal banyak rumor mengatakan bahwa sang bek akan segera cabut dari Old Trafford.

Ten Hag memastikan bahwa Maguire masih masuk dalam rencananya di musim depan. “Harry adalah pemain yang penting bagi kami,” buka Ten Hag seperti yang dikutip Manchester Evening News.

 

Kontribusi Bagus

Menurut Ten Hag, Maguire masih bisa berkontribusi bagi Setan Merah. Itulah mengapa ia ingin sang bek tetap berada di skuatnya pada musim depan.

“Kami minimal butuh empat bek tengah untuk menjalani satu musim. Kadang malah kami butuh tambahan satu bek tengah lagi,” sambung Ten Hag.

“Anda bisa lihat di musim lalu bahwa kami memainkan banyak sekali pertandingan. Itulah mengapa kami sangat senang memiliki pemain seperti Harry di tim kami.”

 

Ringankan Beban

Lebih lanjut, Ten Hag menekankan bahwa keputusannya mencopot ban kapten Maguire bukan untuk mempermalukan sang bek. Ia mencoba membantu meringankan beban sang bek agar ia bisa tampil lebih maksimal.

“Dari perspektif pemain, tentu keputusan saya itu mengecewakan mereka, namun saya rasa keputusan ini bisa berdampak bagus bagi tim ini dan juga Harry. Karena tanggung jawabnya berkurang satu ketika ia tidak menjadi kapten lagi,” sambung Ten Hag.

“Di setiap musim, kami butuh lebih dari 11 pemain, sehingga kami butuh ada kompetisi di internal kami. Dia [Maguire] mampu bersaing di dalam tim ini karena ia memiliki potensi yang besar, dan saya sudah mengatakan ini berulang kali,” ia menandaskan.

 

Sulit Dijual

Menurut rumor yang beredar di Inggris, Manchester United sendiri kesulitan untuk menjual Maguire di musim panas ini.

Pasalnya sang bek punya gaji yang besar dan kebanyakan peminatnya tidak sanggup membayar gaji tingginya tersebut.