info main bola Erik Ten Hag: David De Gea Berjasa Besar untuk Manchester United!

info main bola – Manajer Manchester United, Erik Ten Hag memberikan tribut kepada David De Gea. Ia menyebut sang kiper telah berjasa banyak selama 12 tahun karirnya bersama Manchester United.

De Gea bergabung dengan Manchester United di tahun 2011 silam. Semenjak didatangkan dari Atletico Madrid, ia menjadi andalan di bawah mistar gawang MU.

Di musim panas ini, kebersamaan De Gea dan MU resmi berakhir. Manajemen Setan Merah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak sang kiper.

Ten Hag mengaku bersyukur atas semua kontribusi yang diberikan De Gea untuk Setan Merah. “David telah melakukan sesuatu yang luar biasa besar untuk Manchester United,” buka Ten Hag kepada MUTV.

Kontribusi Besar
Ten Hag menyebut bahwa sang kiper punya peran yang besar di dalam skuat Manchester United. Tanpanya, MU ia yakini tidak bisa lolos ke Liga Champions di musim ini.

“Musim lalu ia berkontribusi besar untuk membawa kami finish di empat besar. Ia membantu kami memenangkan Carabao Cup dan juga membawa kami menuju final FA Cup,” sambung Ten Hag.

“Kami benar-benar bersyukur atas apa yang ia berikan kepada kami dan kami sangat menghormatinya.”

Sudah Waktunya
Meski sudah berkontribusi besar, Ten Hag tidak menyesal membiarkan De Gea pergi. Ia menilai waktunya telah tiba bagi sang kiper untuk meninggalkan Old Trafford.

“Bisa tampil sebanyak 545 kali di tim ini adalah sesuatu yang besar. Ia membuat banyak clean sheets berkat kemampuannya dan ia telah melakukan banyak hal besar bagi Manchester United dan kami sangat menghormati itu,” sambung Ten Hag.

“Terkadang ketika anda bermain di sebuah klub yang besar, situasinya menjadi sangat dinamis. Ketika anda bermain untuk klub ini selama 12 tahun, anda tahu bahwa ada kalanya para pemain akan datang dan pergi,” ia menandaskan.

Pengganti De Gea
Manchester United tidak perlu waktu lama untuk menemukan pengganti David De Gea di bawah mistar gawang mereka.

Setan Merah resmi merekrut Andre Onana dari Inter Milan sebagai kiper baru mereka.