info main bola Arsenal Butuh Rasa ‘Sakit’ untuk Bahan Bakar Meraih Gelar Juara Premier League 2023/24

info main bola – Kapten Arsenal, Martin Odegaard, percaya bahwa klubnya akan kembali dengan lebih kuat setelah gagal meraih gelar juara Premier League dari Manchester City musim lalu.

The Gunners berada di puncak klasemen selama 248 hari pada musim lalu, namun mereka disalip oleh Cityzens untuk meraih gelar juara liga pada pekan-pekan terakhir.

Odegaard mengakui bahwa ada banyak perasaan yang campur aduk setelah melewatkan kesempatan untuk memenangkan gelar setelah 19 musim. Ia mengakui kegagalan Arsenal di musim lalu akan menjadi cambuk baginya dan rekan-rekannya.

Tak dipungkiri, setelah menghabiskan pundi-pundi uang transfer dengan mendatangkan pemain-pemain kelas satu, tekanan akan ada pada Arsenal untuk menantang tim asuhan Pep Guardiola dalam perebutan gelar juara liga musim baru nanti.

Masih Terasa Sakit
Namun, bintang asal Norwegia ini menambahkan bahwa ia bangga dengan seberapa jauh tim telah berkembang, dan seberapa besar peningkatan yang telah mereka lakukan untuk bersaing dengan Cityzens.

“Ada banyak perasaan campur aduk [tentang musim lalu]. Kami bangga melihat seberapa jauh kami telah melangkah dan seberapa banyak kami telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir,” jelasnya.

“Untuk berada di sana dan memperjuangkan gelar melawan tim yang telah memenangkan segalanya, itu adalah langkah yang baik bagi kami tetapi pada saat yang sama masih menyakitkan karena sudah begitu dekat dengan kemenangan.”

Target Juara
Kapten The Gunners menyoroti bagaimana klub bangkit dari finis di posisi kelima untuk lolos ke Liga Champions musim lalu, dan yakin mereka akan kembali lebih kuat musim ini.

“Mimpi kami adalah untuk menang dan itulah yang kami inginkan, jadi itu masih menyakitkan, tetapi kami harus menggunakan semua yang kami pelajari dari tahun lalu dengan cara yang baik seperti yang kami lakukan tahun sebelumnya,” tambahnya.

“Kami gagal lolos ke Liga Champions, namun kami kembali dengan lebih kuat dan lebih siap.

“Kami harus melakukan hal yang sama sekarang untuk kembali dan menggunakan kekecewaan dengan cara yang baik, dan itulah yang akan kami coba lakukan,”ucapnya.

Ekspektasi Meningkat
Arsenal telah menjadi pembelanja terbesar selama bursa transfer saat ini, dengan lebih dari 200 juta pounds dihabiskan untuk Declan Rice, Kai Havertz dan Jurrien Timber.

Ketika ditanya apakah hal ini memberikan tekanan lebih besar kepada The Gunners untuk menantang City, Odegaard mengatakan bahwa orang-orang dapat mengatakan apa yang mereka inginkan tetapi klub harus tetap fokus pada pekerjaan mereka.

“Itulah sepak bola dan begitulah cara kerjanya,” ujar Odegaard.

“Akan selalu ada pembicaraan dan ekspektasi, namun tugas kami adalah tetap fokus pada apa yang dapat kami kendalikan, yaitu performa, dan apa yang dapat kami lakukan setiap hari di sesi latihan untuk memastikan bahwa kami bekerja keras dan berkembang.

“Ini adalah grup yang hebat. Ada banyak pemain yang lapar dan pemain muda. Itulah kunci bagi kami, untuk terus bekerja keras, terus maju dan mendorong setiap hari untuk menjadi lebih baik,” pungkasnya.