Info Main Bola – Persis Solo Berada dalam Situasi Krisis Pertahanan yang Luar Biasa

Info Main Bola – Persis Solo Berada dalam Situasi Krisis Pertahanan yang Luar Biasa
Info Main Bola – Persis Solo Berada dalam Situasi Krisis Pertahanan yang Luar Biasa

 

InfoMainBola – Persis Solo akan menguji seberapa baik pembenahan pada sektor pertahanan kala menjamu Borneo FC Samarinda. Laga pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/2024 ini akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/7/2023) WIB.

Dalam dua laga awal, gawang Persis sudah kebobolan lima kali. Jumlah itu adalah yang terbanyak bersama Bhayangkara FC di antara klub lainnya.

Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu awalnya kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya. Selanjutnya, skuad besutan Leonardo Medina ini ditahan imbang 2-2 oleh PSS Sleman.

Sementara itu, Borneo FC bukan lawan biasa. Dalam dua laga terakhir, Pesut Etam mampu menyarangkan empat gol, termasuk mencetak tiga gol melawan tim kuat Bali United.

Masih Berkembang

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina menganggap krisis pertahanan yang terjadi masih bisa ditoleransi di dua laga awal. Namun, hal semacam itu tidak bisa dibiarkan di laga-laga selanjutnya.

“Bagi saya, hal itu sederhana, karena kami masih dalam proses perkembangan. Namun, kami sadar harus membuat proses perkembangan lebih cepat,” katanya.

Persis sementara berada di peringkat ke-13 dengan torehan satu poin. “Kami harus menang. Kalau prosesnya terlalu lama, tidak baik untuk tim,” kata dia lagi.

Situasi Semakin Buruk

Namun, upaya perbaikan tersebut tampaknya tidak didukung dengan situasi yang pas. Jelang laga melawan Borneo FC, Persis justru kehilangan dua pemainnya.

Persis kehilangan Gavin Kwan Adsit dan Jaimerson da Silva. Dua pemain ini kebetulan adalah pemain inti di lini belakang Persis.

Keduanya terpaksa absen di laga ketiga karena cedera. Belum diketahui kapan kondisi mereka membaik

Tidak Masalah

Medina lagi-lagi menanggapi masalah ini dengan tenang. Menurutnya, absennya Gavin dan Jaimerson bukan sesuatu yang jadi masalah.

“Kami memang punya dua pemain yang cedera, tetapi kami juga punya 26 pemain lain. Jadi tidak ada masalah,” ungkapnya.

“Kami punya skuad yang besar. Kami bekerja dengan beberapa pemain agar bisa mengisi posisi pemain yang mengalami cedera,” tandas dia.