Bukan Juventus, Gelandang Bintang Lazio Sergej Milinkovic-Savic Merapat ke Al Hilal

Bukan Juventus, Gelandang Bintang Lazio Sergej Milinkovic-Savic Merapat ke Al Hilal
Sergej Milinkovic-Savic merapat ke Al Hilal

InfoMainBola – Bukan Juventus, gelandang bintang Lazio Sergej Milinkovic-Savic merapat ke Al Hilal. Bianconeri – julukan Juventus – tak kunjung mengajukan penawaran kepada Lazio hingga kini.

Dilansir dari Football-Italia, Senin (10/7/2023), Lazio mematok harga sekitar 40 juta euro (Rp667 miliar) untuk sang gelandang asal Serbia dan Juventus tak bersedia memenuhi permintaan harga tersebut, menurut klaim dari jurnalis Gianluca Di Marzio. Al Hilal, di sisi lain, bersedia menebus Milinkovic-Savic tanpa pikir panjang.

Kabarnya, gelandang berusia 28 tahun itu akan menerima kontrak senilai 20 juta euro (Rp333 miliar) per musim dari Al Hilal. Jumlah tersebut lebih dari enam kali lipat dari yang didapatnya di Biancoceleste -julukan Lazio- yakni 3,2 juta euro (Rp53,3 miliar).

Kedua tim dikabarkan telah mencapai kesepakatan mengenai mahar transfer. Kini, transfer telah memasuki tahap lanjutan dan tinggal menunggu persetujuan dari Milinkovic-Savic untuk pindah.

Kepindahan Milinkovic-Savic di musim panas ini memang sudah diduga akan terjadi. Sebab, kontraknya tinggal setahun dan dia menolak untuk memperpanjang sejauh ini.

Juventus merupakan salah satu tim yang paling santer dikaitkan dengannya. Namun, perpanjangan kontrak Adrien Rabiot nampaknya mengubah rencana tim. Mereka perlu menjual Weston McKennie, Denis Zakaria, dan Arthur Melo sebelum bisa menebus Milinkovic-Savic. Selain itu, Bianconeri pun tak bersedia memenuhi permintaan harga Lazio yang senilai 40 juta euro.

Oleh karena itu, tim besutan Maurizio Sarri itu jelas akan lebih memilih menjual Milinkovic-Savic ke Al-Hilal. Mengingat mereka bakal menerima uang seperti yang diharapkan dan akan menghindari penjualan pemain andalan mereka ke klub rival di Liga Italia.

Kesepakatan itu juga sangat menguntungkan bagi Milinkovic-Savic karena gajinya naik sangat pesat. Akan tetapi, dia jelas bakal mengubur kesempatan untuk tampil di Liga Champions musim depan bersama Lazio.

Selain Juventus, ada banyak klub top Eropa yang kerap dikaitkan Milinkovic-Savic. Dari Italia, ada Inter Milan, selagi dari luar Italia, ada Manchester United hingga Liverpool. Namun, tak ada yang mengajukan penawaran yang konkret hingga saat ini.