info main bola Pamit Tinggalkan MU, Erik Ten Hag Ucapkan Terima Kasih kepada David de Gea

info main bola Pamit Tinggalkan MU, Erik Ten Hag Ucapkan Terima Kasih kepada David de Gea
info main bola Pamit Tinggalkan MU, Erik Ten Hag Ucapkan Terima Kasih kepada David de Gea

info main bola – David De Gea akhirnya resmi berpisah dengan Manchester United. Manajer Setan Merah Erik Ten Hag mengutarakan rasa terima kasihnya kepada kiper asal Spanyol tersebut.

De Gea berseragam Manchester United selama 12 tahun lamanya. Pemain berusia 32 tahun tersebut telah memainkan lebih dari 500 pertandingan bersama Setan Merah.

Namun, kebersamaan De Gea dengan Manchester United terpaksa berakhir pada musim panas ini. Kontraknya habis pada 30 Juni 2023 lalu dan tidak diperpanjang.

Kedua belah pihak tidak menemukan kesepakatan untuk melanjutkan kerja sama. Alhasil, De Gea kini akan mencari klub baru untuk melanjutkan kariernya.

 

De Gea Adalah Sosok Yang Hebat

Ten Hag menilai De Gea sebagai sosok yang hebat. Pasalnya, mantan pemain Atletico Madrid tersebut mampu bermain di klub sebesar Manchester United untuk jangka waktu yang lama.

“Butuh karakter dan kualitas luar biasa untuk main sekali bersama Manchester United,” kata Ten Hag di situs resmi klub.

“Tampil 545 kali selama 12 tahun adalah capaian spesial, terutama di posisi kiper yang selalu mendapat sorotan di setiap laga.

“Memenangi gelar pemain terbaik di klub versi pemain dan suporter, masing-masing empat kali, menunjukkan level performanya dan dia akan selalu diingat sebagai salah satu kiper terbaik dalam sejarah klub ini.”

 

Terima Kasih

Ten Hag mengaku sangat berterimakasih atas jasa besar sang kiper, termasuk di musim terakhir. Ten Hag pun tak lupa mendoakan yang terbaik untuk karier De Gea berikutnya.

“Saya pribadi berterima kasih atas 25 cleansheet yang ia raih musim lalu dan segala kontribusi yang ia berikan di lapangan dalam tahun pertama saya di klub,” ujar Ten Hag.

“Seluruh pemain dan staf mengharapkan yang terbaik untuk kelanjutan kariernya.”