Info Main Bola Faktor Utama yang Membuat Arsenal Gagal Juara Liga Inggris 2022/2023: Cederanya William Saliba!

Info Main Bola Faktor Utama yang Membuat Arsenal Gagal Juara Liga Inggris 2022/2023: Cederanya William Saliba!
Info Main Bola Faktor Utama yang Membuat Arsenal Gagal Juara Liga Inggris 2022/2023: Cederanya William Saliba!

 

InfoMainBola – Gabriel Jesus mengenang kegagalan Arsenal juara Liga Inggris 2022/2023. Menurutnya, cederanya William Saliba merupakan faktor utama yang mengakibatkan Arsenal kehilangan gelar yang telah lama mereka dambakan.

Arsenal yang awalnya tidak diprediksi juara atau bahkan bersaing jadi kandidat juara sempat memberi kejutan. Skuad besutan Mikel Arteta itu sempat menduduki puncak klasemen selama 247 hari.

Kegagalan meraih poin di laga-laga terakhir membuat jarak yang awalnya tercipta dengan Manchester City di posisi kedua akhirnya terpangkas.

Performa Arsenal terus merosot, sementara Man City konsisten melejit. Sampai akhirnya, Man City yang dipastikan juara bahkan sebelum pekan terakhir dimainkan.

 

Saliba Cedera

Jesus menuturkan, penurunan performa Arsenal itu seiring dengan cederanya Saliba. Tanpa bek tengah berusia 22 tahun tersebut, pertahanan Arsenal terlalu mudah ditembus.

“Ketika dia [Saliba] bermain, kami hanya kebobolan sedikit gol. Begitu dia tidak bermain, jumlah kebobolan kami meningkat,” ucapnya dikutip dari 90min.

“Para pemain bertahan lainnya sebenarnya bermain bagus. Hanya saja tanpa Saliba, kami jadi bermain dengan cara yang berbeda. Semuanya rumit ketika dia cedera,” lanjutnya.

Tutup Musim Lebih Awal

Memang betul apa yang dikatakan Jesus. Saliba menutup musim lebih awal gara-gara cedera punggung.

Sang pemain sudah tidak lagi membela Arsenal sejak pekan ke-28 atau absen di 11 laga terakhir. Sejak Saliba absen, Arsenal kalah tiga kali, imbang tiga kali, dan hanya menang lima kali.

“Lihat saja statistiknya. Kami kebobolan lebih sedikit ketika dia bermain,” ujar Jesus.

Jesus Sempat Cedera

Jesus sendiri sempat cedera beberapa waktu. Namun baginya, cedera yang dialaminya tidak berdampak besar bagi tim karena para penggantinya sama baiknya.

“Waktu saya cedera, ada Eddie Nketiah yang bermain baik saat menggantikan saya,” pujinya.

“Lalu kami mendatangkan Leandro Trossard. Jadi kami tidak kehilangan apapun di depan,” tandas dia.