Andre Onana ke Manchester United, Inter Milan Boyong Kiper Bayern Munich Yann Sommer

Andre Onana ke Manchester United, Inter Milan Boyong Kiper Bayern Munich Yann Sommer
Yann Sommer kala membela Bayern Munich.

InfoMainBola – Penjaga gawang Inter Milan, Andre Onana, dilaporkan akan merapat ke Manchester United. Sebagai gantinya, Il Nerazzurri -julukan Inter Milan- bakal boyong kiper Bayern Munich, Yann Sommer.

Kabar tersebut disampaikan oleh pakar bursa transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano. Menurutnya, Andre Onana menjadi target utama The Red Devils-julukan Manchester United- di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Kiper 27 tahun asal Kamerun itu diproyeksikan untuk menggantikan peran David de Gea yang kontraknya telah berakhir per 1 Juli 2023. Manchester United pun telah memberi tawaran pertama kepada Inter Milan untuk Andre Onana seharga 40 juta euro plus bonus 5 juta euro (total setara Rp744 miliar).

Namun, tawaran pertama tersebut ditolak Inter Milan. Menurut Fabrizio Romano, Il Nerazzurri hanya akan melepas Andre Onana seharga 60 juta euro, dengan 50 juta euro dibayar tunai dan sisanya melalui bonus-bonus.

Andre Onana ke Manchester United, Inter Milan Boyong Kiper Bayern Munich Yann Sommer

Setelah tawaran pertama ditolak, Fabrizio Romano menyebut Manchester United mengajukan tawaran kedua untuk Andre Onana senilai 50 juta euro. Hingga saat ini, pembicaraan transfer kiper asal Kamerun itu masih dilanjutkan oleh kedua pihak.

“Manchester United telah meningkatkan tawaran mereka untuk Andre Onana. Sekarang bernilai 50 juta euro termasuk add-on, sekira 45 juta euro plus 5 juta euro add-on,” tulis laporan Fabrizio Romano di Twitter pribadinya, dikutip Jumat (7/7/2023).

Akan tetapi, Inter Milan selalu meminta paket 60 juta euro untuk menjual Andre Onana. Kendati begitu, berbagai sumber percaya 55 juta euro bisa menjadi opsi yang tepat untuk mewujudkannya transfer Andre Onana ke Manchester United.

Inter Milan pun langsung mencari pengganti Andre Onana jika jadi dibeli oleh Manchester United. Il Nerazzurri berniat untuk mendatangkan kiper Bayern Munich, Yann Sommer, dan negosiasi sedang berlangsung. Yan Sommer sendiri disebut jadi incaran Inter Milan sejak Januari 2023.

“Dapat dipahami Inter Milan telah membuka pembicaraan untuk menandatangani Yann Sommer dari Bayern,” jelas Fabrizio Romano.

“Dia ada di daftar teratas bersama Anatolij Trubin, klub sekarang mempertimbangkan untuk berinvestasi pada keduanya jika Andre Onana bergabung dengan Manchester United. Sommer sudah masuk daftar Inter Januari lalu. Dia ingin pindah,” tutupnya.