Info Main Bola Ambisi Mauricio Pochettino: Bawa Kembali Kultur Juara ke Chelsea

Info Main Bola Ambisi Mauricio Pochettino: Bawa Kembali Kultur Juara ke Chelsea
Info Main Bola Ambisi Mauricio Pochettino: Bawa Kembali Kultur Juara ke Chelsea

infomainbola – Info Main Bola Ambisi Mauricio Pochettino: Bawa Kembali Kultur Juara ke Chelsea

Mauricio Pochettino akhirnya menjejakkan kakinya pertama kali ke lokasi latihan Chelsea di Cobham. Manajer baru itu bertekad membawa kembali kultur juara ke Chelsea yang sempat pudar.

 

Musim 2022/2023 jadi salah satu musim terburuk Chelsea dalam satu dekade terakhir. The Blues hanya mampu menyudahi Liga Inggris di peringkat ke-12.

 

Padahal Todd Boehly sebagai pemilik baru Chelsea telah menggelontorkan lebih dari 600 juta Euro untuk mendatangkan belasan pemain baru.

 

Bermodalkan kekuatan finansial yang besar, Pochettino kini diharapkan memperbaiki apa yang rusak di Chelsea. Eks manajer Tottenham itu punya ambisi yang sama.

 

Tim yang Besar

Menurut Pochettino, Chelsea musim lalu bukanlah Chelsea yang dikenalnya selama ini, terutama saat dulu masih aktif melatih Tottenham.

 

“Saya sangat paham Premier League. Dalam 10, 12, 15 tahun terakhir, Chelsea adalah tim terhebat di Inggris,” kata dia dilansir dari Evening Standard.

 

“Saya tahu soal kultur juara di Chelsea. Di musim baru nanti, saya rasa fans bakal bersemangat lagi untuk memenangkan sesuatu,” imbuhnya.

 

Tempatnya di Atas

Pochettino merasa Chelsea tidak selayaknya berada di bawah seperti musim lalu. Tempat tim seharusnya berada di papan atas klasemen.

 

“Dalam sejarah sepak bola, naik-turun performa tim itu wajar. Tapi naik-turun yang dialami Chelsea seharusnya mustahil terjadi,” ucap dia.

 

“Jadi saya harus memastikan klub ini segera kembali ke atas karena sejarah memperlihatkan bahwa tempat klub ini adalah di atas,” tambah dia.

 

Rekam Jejak Pochettino

Pochettino sendiri bukanlah manajer sukses selama menangani Tottenham. Tidak ada trofi yang bisa dipersembahkannya, selain final Liga Champions.

 

Untungnya, Pochettino membuktikan diri bisa beradaptasi dengan skuad bintang saat mengasuh Paris Saint-Germain. Ia mendapatkan trofi pertamanya di sana. Dan harapannya, Pochettino bisa mengulang sukses apa yang telah diraih bersama PSG di Chelsea.