Punya Tato Steven Gerrard, Alasan Dominik Szoboszlai Pilih Nomor 8 di Liverpool

Punya Tato Steven Gerrard, Alasan Dominik Szoboszlai Pilih Nomor 8 di Liverpool
Dominik Szoboszlai kenakan nomor punggung 8 di Leverpool

InfoMainBola – Tato Steven Gerrard ternyata menjadi alasan Dominik Szoboszlai memilih nomor punggung 8 di Liverpool. Rekrutan anyar The Reds, julukan Liverpool, itu memiliki tato sang legenda di tubuhnya.

“Saya akan menggunakan nomor 8 karena saya memiliki tato dari Steven Gerrard. Itulah alasannya. Dia adalah salah satu yang terbesar ketika saya masih kecil,” ujarnya.

Szoboszlai pun mengaku telah dihubungi oleh pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Saat berkomunikasi dengan Klopp di mengatakan bahwa menggunakan nomor punggung 8 akan menjadi hal yang sempurna.

“Klopp? Ya, dia menelepon saya, itu benar. Saya berkata: oke, ini akan menjadi hal yang sangat bagus. Semuanya sempurna,” ucapnya.

Adapun, Dominik Szoboszlai menjadi rekrutan anyar Liverpool di bursa transfer musim panas 2023. Liverpool mendatangkan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig.

“Liverpool FC telah menyelesaikan perekrutan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig, dengan tunduk pada izin kerja,” bunyi pernyataan resmi klub dilansir Senin (3/7/2023).

Gelandang tangguh asal Hungaria ini menjadi rekrutan kedua The Reds di bursa musim panas ini setelah menyetujui persyaratan dan berhasil menyelesaikan tes medis, mengikuti jejak Alexis Mac Allister.

“Szoboszlai tiba di Anfield setelah dua setengah tahun di Bundesliga bersama Leipzig, di mana ia membuat 91 penampilan di semua kompetisi,” lanjut keterangan yang sama.

Untuk memboyong Szoboszlai, The Reds menebus klausul rilis yang ditetapkan oleh RB Leipzig. Klausul rilis tersebut bernilai 70 juta euro atau setara dengan Rp1,15 triliun.

Nantinya, Szoboszlai akan menerima kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun dari Liverpool. Dengan demikian, gelandang 22 tahun itu akan merumput di Anfield hingga Juni 2028 mendatang.

Szoboszlai nantinya akan mengisi lini tengah The Reds bersama dengan Alexis Mac Allister pada musim 2023-2024 mendatang.