Barcelona Umumkan Dembele Bakal Absen hingga Akhir Musim 2019-2020

infomainbola – Winger kepunyaan Barcelona, Ousmane Dembele, telah dipastikan bakal absen dari pertandingan hingga musim 2019-2020 berakhir. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh pihak Barcelona pada Rabu (12/2/2020), yang mengatakan Dembele baru bisa bermain kembali usai beristirahat selama enam bulan ke depan.

Diperlukannya Dembele menepi dari lapangan hingga Agustus 2020 dikarenakan ia baru saja naik ke meja operasi akibat cedera hamstring yang dialaminya ketika sedang melakoni sesi latihan bersama para pemain Barcelona lainnya. Sebelumnya, Dembele pun sudah mengalami cedera hamstring sehingga harus absen beberapa bulan.

Tentu kabar harus absennya Dembele hingga akhir musim 2019-2020 menjadi kabar yang kurang baik untuk pelatih Barcelona, Quique Setien. Sebab ia yang memutuskan untuk tak mendatangkan satu pemain depan pun di bursa transfer musim dingin 2020 kemarin karena percaya Dembele akan seger pulih dari cedera.

Akan tetapi, ketika bursa transfer tersebut ditutup Dembele justru cedera kembali dan harus melakukan operasi hamstring di Finlandia pada Kamis 6 Februari 2020 kemarin. Dari hasil operasi itulah Barcelona melihat butuh waktu enam bulan lebih bagi pemain asal Prancis itu untuk bisa kembali bermain di lapangan.

Bagi Dembele sendiri, cedera hamstring tersebut tak hanya membuatnya kehilangan kesempatan untuk bermain bersama Barcelona saja, tapi juga untuk Tim Nasional (Timnas) Prancis. Hal itu karena Prancis akan segera mengikuti ajang Piala Eropa 2020 yang berlangsung pada Juni 2020 nanti.

Akan tetapi, karena pada laporan Barcelona Dembele baru bisa bermain pada Agustus 2020 mendatang, maka otomatis ia tak bisa membela Prancis. Karena menurut laporan dari pihak Barcelona, Dembele mengidap cedera pecah tendong pada bagian hamstring di paha kanannya sehingga benar-benar perlu istirahat total.