info main bola George Weah Dulu Perkuat AC Milan, Kini Timothy Weah Berseragam Juventus

info main bola George Weah Dulu Perkuat AC Milan, Kini Timothy Weah Berseragam Juventus
info main bola George Weah Dulu Perkuat AC Milan, Kini Timothy Weah Berseragam Juventus

info main bola – George Weah adalah mantan striker AC Milan periode 1995-2000. Jejak eks pemain timnas Liberia itu di Serie A kini dilanjutkan oleh anaknya, Timothy Weah, tapi dengan seragam Juventus.

Timothy Weah adalah pemain tim nasional Amerika Serikat. Sebelumnya, dia memperkuat PSG 2018-2019 dan Lille 2019-2023.

Juventus merekrutnya dari Lille dengan nilai transfer €10,3 juta. Dia dikontrak lima tahun sampai 30 Juni 2028.

Winger berusia 23 tahun itu mengaku bangga dan bersyukur bisa bergabung dengan Juventus. Dia juga mengungkapkan bahwa, meski George Weah dulu adalah pemain AC Milan, tetapi ayahnya itu sebenarnya menyukai Juventus.

 

Juventus Klub Besar

“Saya senang, bangga, dan bersyukur. Ini adalah klub impian masa kecil saya,” kata Timothy Weah dalam wawancara pertamanya dengan situs resmi Juventus, dikutip dari Football Italia.

“Ini adalah salah satu klub terbesar di dunia, bahkan mungkin yang paling besar. Saya sangat bangga bisa menjadi seorang Bianconeri.”

Apa yang membuatnya tertarik gabung Juventus?

“Semuanya tentang klub ini; sejarah, para pemain, staf kepelatihan, dan kepercayaan yang diberikan kepada saya,” ujarnya.

“Di sini, saya merasa di rumah sendiri. Para suporternya, lihat saja bagaimana mereka datang dan mendukung saat saya melakukan tes medis. Saya benar-benar senang dan tak sabar untuk segera mulai.”

 

George Weah Ternyata Penggemar Juventus

George Weah dulu pernah lima tahun memperkuat AC Milan dan membantu mereka meraih dua Scudetto Serie A. Sampai sekarang pun, dia masih memiliki tempat di hati para pendukung AC Milan.

Meski demikian, menurut Timothy Weah, ayahnya itu ternyata adalah seorang penggemar Juventus.

“Sejarah keluarga, juga fakta bahwa ayah saya bermain untuk Milan, itu sendiri merupakan sesuatu yang besar. Sekarang, anaknya mendapatkan kesempatan untuk main di Serie A bersama salah satu klub terhebat. Ini luar biasa,” tutur Timothy Weah.

“Ini adalah salah satu klub favoritnya. Dia mendukung Juventus. Dia tergila-gila pada klub ini. Itu membuat pilihan saya jadi mudah.”