10 Transfer Termahal Premier League 2023/2024 Sejauh Ini

10 Transfer Termahal Premier League 2023/2024 Sejauh
10 transfer termahal Premier League atau Liga Inggris 2023/2024 yang sudah deal sejauh ini.

InfoMainBola – 10 transfer termahal Premier League 2023/2024 yang sudah deal sejauh ini. Bursa transfer Liga Inggris sudah melahirkan beberapa kesepakatan resmi meski baru dimulai.

Premier League dikenal sebagai salah satu liga terbaik di dunia, bahkan bisa disebut nomor satu jika bicara soal prestise. Jadi, wajar bursa transfer musim panas di Liga Inggris selalu lebih seru.

Manchester City bakal bertindak sebagai juara bertahan. Tim papan atas lain seperti Manchester United, Arsenal, Liverpool, hingga Chelsea kini berambisi memutus dominasi City.

Tim-tim tersebut pun kini mulai bergeriyal mencari amunisi baru. Bahkan, ada beberapa klub yang sudah resmi menggaet pemain anyar di awal jendela transfer musim panas ini.

Lantas, siapa saja 10 transfer termahal musim panas 2023 di Premier League sejauh ini? Berikut daftar selengkapnya.

10. Justin Kluivert (Bournemouth, 11,2 Juta Euro)
Bournemouth resmi memboyong penyerang sayap Justin Kluivert dari AS Roma dengan biaya transfer total senilai 11,2 juta euro.

Musim lalu Kluivert membela klub La Liga, Valencia dengan status pinjaman dari Roma. Kini, pemain asal Belanda itu gabung Bournemouth dengan status permanen.

9. Mark Flekken (Brentford, 13 Juta Euro)
Pada 31 Mei 2023 lalu, Brentford mengumumkan perekrutan penjaga gawang Mark Flekken dari klub Bundesliga, Freiburg dengan biaya senilai 13 juta euro.

Brentford merekrut Mark Flekken untuk diproyeksikan menjadi pengganti sang kiper utama, David Raya yang kemungkinan besar bakal hengkang pada musim panas ini.

Mark Flekken tercatat menjadi kiper utama Freiburg dalam dua musim terakhir. Flekken pun mendapat panggilan ke Timnas Belanda dan kini sudah mengoleksi empat caps.

8. Chris Wood (Nottingham Forest, 17 Juta Euro)
Chris Wood sudah memperkuat Nottingham Forest di musim 2022/2023 kemarin. Ia tercatat bermain tujuh kali dan mencetak satu gol.

Saat itu Chris Wood berstatus pinjaman dari Newcastle dengan kewajiban pembelian permanen di akhir musim jika kondisi memenuhi syarat.

Kini, Forest resmi mempermanenkan status Chris Wood dengan biaya transfer senilai 17 juta euro.

7. Kevin Schade (Brentford, 25 Juta Euro)
Brentford bergerak cepat mempersiapkan tim menyambut musim 2023/2024. Sama seperti Mark Flekken, Brentford juga menggaet Kevin Schade dari Freiburg.

Bahkan, Brentford sampai rela merogoh kocek senilai 25 juta euro untuk memboyong Schade. Ia pun menjadi rekrutan termahal dalam sejarah Brentford.

Schade sejatinya sudah bergabung dengan Brentford sejak Januari 2023 lalu dengan status pinjaman. Striker 21 tahun itu tecatat bermain 19 kali bersama Brentford di paruh kedua musim lalu.

6. Hamed Junior Traore (Bournemouth, 25,62 Juta Euro)
Hamed Junior Traore sudah bergabung dengan Bournemouth sejak Januari 2023 lalu. Kala itu ia didatangkan dari Sassuolo dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Dalam kesepakatan, disebutkan bahwa Bournemouth wajib mempermanenkan status Traore dengan biaya mencapai 25,62 juta euro.

Sepanjang paruh kedua musim laliu, Hamed Junior Traore tercatat bermain sebanyak tujuh kali. Kini, ia mendapat kontrak selama lima tahun di Bournemouth.

5. Dejan Kulusevski (Tottenham, 30 Juta Euro)
Tottenham meminjam Kulusevski dari Juventus pada Januari 2022. Pemain sayap berusia 23 tahun tersebut dipinjam dengan durasi selama 18 bulan atau sampai akhir musim 2022/2023.

Kulusevski menunjukkan performa yang cukup apik bersama Tottenham. Dia berhasil mencetak tujuh gol dalam 57 pertandingan di semua kompetisi.

Masa peminjaman Kulusevski bersama Tottenham akan berakhir pada 30 Juni 2023. Namun, mantan pemain Parma tersebut akan tetap berada di London lebih lama lagi.

Tottenham menyatakan bahwa status Kulusevski telah dipermanenkan. Dia meneken kontrak baru bersama Spurs hingga 2028 mendatang.

Juventus mengumumkan kalau kepindahan Kulusevski memakan biaya sebesar 30 juta euro. Spurs akan menyelesaikan pembayarannya selama enam tahun.

4. Joao Pedro (Brighton, 34,20 Juta Euro)
Pada 5 Mei 2023 lalu, Brighton mengumumkan perekrutan striker muda Joao Pedro dari klub Championship, Watford.

Brighton rela merogoh kocek senilai 30 juta poundsterling atau setara dengan 34,20 juta euro demi menggaet Joao Pedro. Ini menjadi rekor pembelian termahal klub.

Joao Pedro sudah berseragam Watford sejak Januari 2020 lalu. Ia pun sempat mencicipi pengalaman bermain di Premier League bersama The Hornets.

3. Alexis Mac Allister (Liverpool, 42 Juta Euro)
Perburuan gelandang baru Liverpool akhirnya membuahkan hasil. Mereka mengumumkan telah memboyong Alexis Mac Allister dari Brighton, Kamis (08/06/2023) sore WIB.

Liverpool tak menyebut berapa harga Mac Allister. Tapi sebelumnya ada kabar bahwa The Reds menebusnya dengan harga 35 juta poundsterling atau setara kurang lebih 42 juta euro.

Musim lalu ia tercatat tampil dalam 35 pertandingan Brighton di Premier League dan menyumbang 10 gol. Berkat kontribusinya, The Seagulls dapat finis di posisi keenam di Premier League 2022/2023 dan membawanya ke zona Eropa.

2. Pedro Porro (Tottenham, 45 Juta Euro)
Pedro Porro sudah bergabung dengan Tottenham sejak Januari 2023 lalu. Kala itu ia direkrut dari Sporting Lisbon dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Dalam kesepakatan, disebutkan bahwa Tottenham wajib mempermanenkan status Porro di musim panas ini. Kini, mereka pun membayar biaya transfer mencapai 45 juta euro kepada Sporting.

Selama paruh kedua musim lalu, Pedro Porro tercatat bermain sebanyak 17 kali bersama Tottenham dengan menyumbang tiga gol.

1. Christophe Nkunku (Chelsea, 65 Juta Euro)
Chelsea mengumumkan bahwa mereka telah resmi memboyong Christopher Nkunku dari RB Leipzig, Selasa (20/06/2023).

Chelsea memboyong Nkunku dengan biaya transfer mencapai 65 juta euro. Nkunku mendapat kontrak berdurasi enam tahun.

Sumber: Transfermarkt

SITUS POKER ONLINE