Jadon Sancho Gagal Bersinar pada Musim 2022-2023, Legenda Manchester United Beri Pembelaan

Jadon Sancho Gagal Bersinar pada Musim 2022-2023, Legenda Manchester United Beri Pembelaan
adon Sancho kala membela Manchester United.

InfoMainBola – Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, membela performa Jadon Sancho yang kurang baik pada musim 2022-2023. Menurutnya, Sancho memerlukan lingkungan yang tepat, baik di dalam dan luar lapangan untuk bermain dengan ciamik. Hal itu pun kurang didapatnya pada musim lalu.

Ya, Sancho gagal memberi kontribusi besar ke Man United pada musim lalu. Mentas di 41 laga dalam berbagai kompetisi bersama Man United pada musim 2022-2023, dia hanya mencatatkan 7 gol dan 3 assist.

Sancho juga kerap didera cedera. Alhasil, dia menjadi kurang optimal dalam memberi kontribusi kepada Setan Merah -julukan Man United.

Padahal, sejak didatangkan Man United pada musim panas 2021, Sancho diharapkan bisa memberi kontribusi besar. Man United sendiri memboyongnya dari Borussia Dortmund dengan harga fantastis, yakni sebesar 73 poundsterling atau sekira Rp1,3 triliun.

Jadon Sancho Gagal Bersinar pada Musim 2022-2023, Legenda Manchester United Beri Pembelaan

Mendapati kondisi ini, Berbatov tak kehilangan kepercayaan kepada Sancho. Dia bahkan yakin Sancho bisa segera unjuk gigi di Man United.

“Dia perlu memiliki lingkungan yang tepat di sekitarnya, di dalam dan di luar lapangan,” ujar Berbatov, dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (23/6/2023).

“Jika kepalanya berada di tempat yang tepat, maka saya yakin dia akan menjalani musim yang bagus,” lanjutnya.

Man United sendiri akhirnya hanya bisa finis di posisi ketiga pada klasemen akhir Liga Inggris 2022-2023. Mereka total mengemas 75 poin dari 38 laga yang dijalani.

Man United mencatatkan total 23 kemenangan pada musim lalu di pentas Liga Inggris. Sisanya, mereka menelan 9 kekalahan dan 6 hasil imbang.