Bukayo Saka Cetak Hattrick Pertama Dalam Karier Sepak Bolanya

Bukayo Saka Cetak Hattrick Pertama Dalam Karier Sepak Bolanya
Selebrasi Bukayo Saka di laga Inggris vs Makedonia Utara, Kualifikasi Euro 2024

InfoMainBola – Bukayo Saka menunjukkan performa yang impresif saat Inggris membungkam Makedonia Utara. Dalam laga tersebut, bintang Arsenal itu berhasil menorehkan hattrick pertama dalam karier sepak bolanya.

Inggris menghadapi Makedonia Utara pada lanjutan Kualifikasi Euro 2024. Duel tersebut digelar di Old Trafford, Selasa (20/6/2023) dini hari WIB.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Inggris jelas unggul segalanya atas tim tamu. Hasilnya, The Three Lions menang tujuh gol tanpa balas.

Kemenangan ini memperkuat posisi Inggris di puncak klasemen sementara Grup C Kualifikasi Euro 2024. Mereka mengumpulkan 12 poin setelah menjalani empat laga.

Hattrick Pertama Saka

Gol-gol kemenangan Inggris lahir lewat empat pemain berbeda. Bukayo Saka mencetak hattrick dan Harry Kane membuat brace. Adapun Marcus Rashford dan Kalvin Phillips menyumbang satu gol.

Saka mencetak gol ke gawang Makedonia Utara pada menit 38, 47, dan 51. Dilansir Opta, itu menjadi hattrrick pertama dalam karier sepak bolanya.

Pada usia 21 tahun, Saka juga menjadi pemain termuda yang mencetak hattrick untuk Inggris sejak Theo Walcott. Walcott melakukannya pada 2018 di usia 19 tahun.

Perasaan Saka

Bukayo Saka mengaku senang bisa mencetak tiga gol untuk negaranya. Momen ini tidak akan dilupakan dalam seumur hidupnya.

“Saya akan mengingat ini selama sisa hidup saya,” kata Saka kepada BBC.

Ini adalah malam yang spesial, kemenangan besar dan hat-trick pertama saya, ini benar-benar spesial.

“Saya bahkan tidak ingat kapan terakhir kali saya mencetak tiga gol bahkan di level junior.”

Pujian dari Southgate

Manajer timnas Inggris Gareth Southgate pun tak segan memuji penampilan Bukayo Saka dalam pertandingan ini.

“Semua pujian untuknya. Dia bekerja sangat keras. Dia berbakat, dia rendah hati,” ujar Southgate.

“Saya turut berbahagia untuknya. Dia merasakan sedikit sakit pada Achilles-nya dan melewatkan malam seperti ini yang saya yakin akan diingat untuk selamanya.”

Sumber: BBC