Info main bola Siapa Lawan yang Akan Dihadapi Belanda/Kroasia di Final UEFA Nations League?

Info main bola Siapa Lawan yang Akan Dihadapi Belanda/Kroasia di Final UEFA Nations League?
Info main bola

Info main bola – Kroasia tampil tangguh untuk membekuk Belanda dalam duel 120 menit babak semifinal UEFA Nations League 2023, Kamis (15/6/2023). Lantas, siapa lawan yang akan dihadapi Kroasia di final UEFA Nations League 2023 nanti?

UEFA Nations League selalu seru ketika sudah memasuki babak semifinal. Tersisa empat tim yang berhak berebut gelar juara sekaligus mengamankan satu tiket ke putaran final EURO 2024 mendatang.

Nah, kali ini ada empat tim tangguh yang berlaga di babak semifinal. Ada Belanda, Kroasia, Spanyol, dan Italia. Alhasil, dua laga semifinal yang disajikan pun akan berlangsung seimbang.

Kamis (15/6/2023) dini hari WIB tadi, Kroasia membekuk Belanda untuk terlebih dahulu melangkah ke babak final. Laga berlangsung sengit selama 120 menit, Belanda sempat menyamakan kedudukan secara dramatis jadi 2-2 di menit akhir waktu normal.

Setelah berhasil menang, lantas siapa lawan yang akan dihadapi Kroasia di final UEFA Nations League 2023 nanti?

Hasil Belanda vs Kroasia: Skor 2-4 (AET)

Semifinal UEFA Nations League 2023 menghadirkan duel Belanda vs Kroasia di Stadion De Kuip, Rotterdam, Kamis (15/6/2023) dini hari WIB. Belanda dipaksa menyerah 2-4 oleh Kroasia.

Belanda sejatinya unggul lebih dahulu berkat gol Donyell Malen di babak pertama. Namun, Kroasia mampu membalikkan kedudukan lewat eksekusi penalti Andrej Kramaric dan gol Mario Pasalic.

Noa Lang mencetak gol di menit-menit akhir injury time babak kedua untuk memaksa laga berlanjut ke babak extra time. Di babak ini, Kroasia mencetak dua gol, masing-masing lewat aksi Bruno Petkovic dan penalti Luka Modric.

Berkat hasil ini, Kroasia pun berhak lolos ke final untuk menghadapi pemenang laga Spanyol vs Italia. Sementara itu, Belanda akan berlaga di partai perebutan tempat ketiga.

Prediksi Spanyol vs Italia, 16 Juni 2023

Semifinal UEFA Nations League 2022/2023 antara Spanyol dan Italia akan digelar di De Grolsch Veste, Enschede, Belanda. Pertandingan Spanyol vs Italia ini akan live Jumat, 16 Juni 2023, jam 01:45 WIB.

Spanyol adalah juara Grup A2. Spanyol finis dengan 11 poin (M3 S2 K1), unggul satu poin atas Portugal, dua poin atas Swiss, serta tujuh poin atas Republik Ceko.

Spanyol cuma kalah satu kali di grupnya, yakni 1-2 saat menjamu Swiss pada pertandingan kelima.

Sementara itu, Italia lolos ke putaran final sebagai juara Grup A3. Sama seperti Spanyol, Italia juga finis dengan 11 poin (M3 S2 K1).

Italia unggul satu poin atas Hungaria dan empat poin atas Jerman, serta turut berpartisipasi mengirim Inggris (3 poin) terdegradasi ke League B.

Spanyol dan Italia juga sama-sama memiliki pencetak dua gol di League A musim ini. Dari Spanyol, ada Alvaro Morata dan Pablo Sarabia. Dari Italia, ada Lorenzo Pellegrini dan Giacomo Raspadori.

Siapa lawan yang akan dihadapi Kroasia di final UEFA Nations League 2023?

Final UEFA Nations League 2023 akan dimainkan pada Senin, 19 Juni 2023 dini hari WIB. Pertandingan akan digelar di De Kuip, Belanda, stadion kandang Feyenoord.

Kemenangan atas Belanda berarti Kroasia jadi tim pertama yang melangkah ke final. Mereka tinggal menunggu pemenang laga Spanyol vs Italia yang baru akan bermain nanti.