info main bola Manchester City Sudah di Babak Final Liga Champions, Kevin De Bruyne: Kami Segera Tuntaskan!

info main bola Manchester City Sudah di Babak Final Liga Champions, Kevin De Bruyne: Kami Segera Tuntaskan!
info main bola Manchester City Sudah di Babak Final Liga Champions, Kevin De Bruyne: Kami Segera Tuntaskan!

 

info main bola – Manchester City Sudah di Babak Final Liga Champions, Kevin De Bruyne: Kami Segera Tuntaskan!

Kevin De Bruyne menegaskan tidak akan ada rasa terlena saat Manchester City mempersiapkan diri untuk final Liga Champions. Baginya, ia bersama rekan-rekannya akan semaksimal mungkin menargetkan juara ketimbang cukup berpuas diri hanya sampai di babak tersebut.

Man City akan menghadapi Inter Milan pada laga babak final Liga Champions 2022/23. Duel panas kedua tim bakal berlangsung di Atarturk Olympic Stadium, Minggu (11/06/2023) dini hari WIB.

Tim asuhan Pep Guardiola ini merupakan tim favorit saat mereka ingin memenangkan kompetisi ini untuk pertama kalinya dan jika menang, akan melengkapi raihan dua gelar domestik yang sudah mereka raih pada musim ini.

“Anda tidak akan sampai ke final Liga Champions tanpa menjadi juara,” ucap playmaker asal Belgia kepada BBC Sport.

Waspadai Inter

Inter finis 18 poin di belakang sang juara bertahan Napoli di Serie A musim ini, namun De Bruyne mewaspadai ancaman dari tim asuhan Simone Inzaghi.

“Saya pikir mereka memenangkan [gelar] ganda di Italia. Mereka pada dasarnya telah memenangkan setiap pertandingan di akhir musim.

“Mereka memiliki sistem mereka, mereka memiliki gaya mereka, mereka melakukan apa yang mereka lakukan dengan sangat, sangat baik dan saya tidak merasa bahwa siapa pun akan berpikir bahwa ini akan menjadi pertandingan yang mudah melawan Inter. Ini adalah sebuah final, jadi ini dimulai dengan 50-50.”

Berharap Tuah Istanbul

Man City telah lama mendambakan kejayaan di Liga Champions tetapi mengalami sejumlah kegagalan dalam beberapa musim terakhir, yang paling dekat adalah finis runner-up di bawah Chelsea pada 2021.

Rasa frustrasi mereka kontras dengan kesuksesan domestik mereka setelah, terutama, lima kemenangan gelar Premier League dalam enam musim terakhir.

“Saya telah berada di sini selama delapan tahun dan itu luar biasa. Mungkinkah saya datang ke sini dan memikirkan jumlah pertandingan dan trofi yang akan kami menangkan dalam delapan tahun? Mungkin tidak.

“Pada akhirnya kami memiliki karier yang cukup mengesankan di City, tetapi ada sesuatu yang belum kami menangkan dan itu adalah sesuatu yang ingin kami menangkan. Mudah-mudahan itu akan terjadi pada hari Sabtu,” tegasnya.

Tidak Sabar Tampil di FInal

De Bruyne memiliki kenangan yang menyakitkan, secara harfiah, tentang kekalahan terakhir dari Chelsea dua tahun lalu setelah mengalami cedera wajah yang serius setelah tabrakan di babak kedua.

“Saya tidak melihat apa yang terjadi dua tahun lalu dengan perasaan buruk. Anda terus maju, Anda terus maju. Pada akhirnya, itulah sepak bola.

“Hari Sabtu adalah kesempatan yang luar biasa. Ini merupakan tahun yang luar biasa. Kami bisa membuatnya lebih baik lagi, tetapi apa pun yang terjadi, ini sudah luar biasa,” jelasnya.