Info main bola Juara Liga Konferensi Bersama West Ham, Apakah Declan Rice Jadi Pindah?

Info main bola Juara Liga Konferensi Bersama West Ham, Apakah Declan Rice Jadi Pindah?
Info main bola

Info main bola – West Ham sukses mengunci gelar juara Liga Konferensi Eropa dengan kemenangan 2-1 atas Fiorentina pada Kamis (8/6/2023). Gelar juara tersebut tentu akan menjadi pertimbangan besar Declan Rice untuk pergi dari West Ham.

West Ham tampil brilian sepanjang Liga Konferensi Eropa bergulir. Tim asuhan David Moyes tersebut mampu menjadi tim yang tak terkalahkan di ajang tersebut.

Prestasi itu tidak lepas dari kontribusi Declan Rice sebagai kapten The Hammers. Terlebih Rice sendiri saat ini dianggap sebagai gelandang potensial yang menarik minat banyak tim besar.

Namun, apakah Rice akan meninggalkan West Ham setelah membawa gelar juara Liga Konferensi Eropa? Berikut ulasan selengkapnya.

Masih Abu-abu

Pembicaraan tentang masa depan Declan Rice sendiri masih sangat abu-abu. Pasalnya Rice masih memiliki sisa kontrak dua musim di West Ham. Selain itu banderol 100 juta pounds yang dipasang West Ham bisa jadi mengurungkan niat tim top Eropa.

Rice sendiri mengaku bahwa dirinya sangat senang bermain sebagai kapten West Ham. Namun gelandang berusia 24 tahun tersebut juga tidak menutup kemungkinan jika West Ham akan menjualnya di bursa transfer musim panas 2023.

“Saat ini ada banyak spekulasi tentang masa depan saya. Ada minat dari klub lain tetapi pada akhirnya saya masih memiliki dua tahun tersisa di West Ham. Saya suka klub ini, Saya suka bermain untuk klub ini. Belum ada apa-apa.

“Fokus saya saat ini adalah bermain untuk West Ham. Saya kapten klub ini dan saya tidak bisa berbicara banyak tentang tempat lain. Mari kita lihat saja apa yang terjadi. Mari kita tunggu dan lihat, tidak ada yang tahu,” terang Rice dikutip dari BBC.

Rice Bertahan?

Kemenangan di final Liga Konferensi Eropa tentu akan menjadi pertimbangan Rice untuk bertahan. Pasalnya ini merupakan momentum untuk West Ham bangkit di musim depan. Terlebih West Ham akan mendapatkan tiket bermain di Liga Europa musim depan.

Rice juga menerangkan bahwa dirinya bahagia bermain di West Ham. Terlebih Rice yang berperan sebagai kapten juga merasa dicintai oleh para fans The Hammers.

“Kami tiba di sini dua jam sebelumnya dan sudah penuh. Para penggemar, lihatlah mereka. Inilah artinya bagi kami dan bagi saya. Saya suka klub ini, mereka menjadikan saya salah satu dari mereka.”

“Saya tidak bisa menjelaskan apa yang saya rasakan ketika saya berbicara tentang penggemar West Ham. Saya sangat bahagia,” sambung Rice.

Saat ini ada tiga tim besar yakni MU, Arsenal, dan Bayern Munchen yang ingin mendatangkan Rice. Masa depan Rice tentu akan ditentukan oleh tangannya sendiri saat ini.