Declan Rice Diklaim Lebih Suka Gabung Arsenal ketimbang Bayern Munich, Ini Alasannya

Declan Rice Diklaim Lebih Suka Gabung Arsenal ketimbang Bayern Munich, Ini Alasannya
Declan Rice lebih suka gabung Arsenal ketimbang Bayern Munich

InfoMainBola – Declan Rice berpeluang besar meninggalkan West Ham United pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sang pemain berusia 24 tahun dikabarkan sudah masuk dalam daftar pemain incaran The Gunners – julukan Arsenal – sejak Januari lalu.

Dengan kontrak yang tinggal satu tahun, sangat rawan Declan Rice pindah. Sebab, ketimbang pindah secara gratis tahun depan, West Ham pasti lebih suka kepergiannya diuangkan tahun ini.

Namun demikian, pelatih West Ham United, David Moyes, mengindikasikan bahwa transfer Declan Rice tidak akan berharga murah. Menurutnya, jika Rice pindah, maka itu akan memecahkan rekor transfer Liga Inggris.

“Dia (Declan Rice) akan menjadi rekor transfer Inggris jika dia meninggalkan West Ham,” kata Moyes dikutip dari Mirror, Jumat (2/6/2023).

“Ada rencana bahwa kami mempertahankan Dec (Declan Rice) di sini, tetapi kami juga sepenuhnya sadar ada kemungkinan besar kami tidak akan memilikinya,” sambungnya.

Bayern Munich kabarnya sudah memulai negosiasi dengan pihak Declan Rice. Thomas Tuchel selaku pelatih Bayern Munich menginginkan keberadaannya di Allianz Arena.

Namun demikian, sebagaimana dilansir dari Mirror, Arsenal nampaknya masih menjadi prioritas untuk Rice. Pasalnya, pemain asal Inggris itu menyatakan masih ingin bermain di Liga Inggris. Tempat untuk Rice bahkan sudah tersedia menyusul Granit Xhaka yang akan meninggalkan Emirates Stadium pada akhir musim ini.

Arsenal sendiri dikabarkan bersedia untuk mengajukan penawaran bernilai 90 juta poundsterling (Rp1,6 triliun) demi menggaet Rice. Namun, nominal sebanyak itu dikabarkan masih belum cukup untuk menggaet sang gelandang Timnas Inggris.

Harga Rice dikabarkan akan bernilai lebih dari 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun). Sejalan dengan itu, Manchester United juga sedang memantau situasi untuk bersaing mendapatkan tanda tangan Rice.