info main bola Hasil Manchester United vs Fulham: Skor 2-1

info main bola Hasil Manchester United vs Fulham: Skor 2-1
info main bola Hasil Manchester United vs Fulham: Skor 2-1

info main bola – Manchester United mengamankan peringkat ke-3 di klasemen akhir Liga Inggris 2022/2023. Hasil itu diperoleh usai mengalahkan Fulham pada pekan ke-38 yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (28/5/2023) WIB.

Babak pertama jadi bencana bagi Man United. Kenny Tete membawa Fulham unggul di menit ke-19. Lalu penalti Aleksandar Mitrovic hampir membawa Fulham unggul dua gol jika tidak diselamatkan David de Gea.

Untungnya sebelum babak pertama usai, Man United mencuri satu gol untuk menyamakan kedudukan. Jadon Sancho memaksimalkan peluang mudah di menit ke-39.

Gebrakan baru dilakukan Man United di babak kedua. Bruno Fernandes mencetak gol di menit ke-55 untuk membawa Man United unggul dan memenangkan pertandingan.

Man United mengakhiri musim ini dengan 75 poin, unggul empat angka dari Newcastle di peringkat ke-4. Fulham finis di posisi sepuluh dengan torehan 54 poin.

 

Babak Pertama

Man United tampil tertekan saat menghadapi Fulham di kandang sendiri. Gawang Man United sampai nyaris kebobolan di menit ke-7 jika sundulan dari Aleksandar Mitrovic tidak melambung dari gawang.

Fulham yang terus menekan akhirnya unggul terlebih dahulu di menit ke-19. Umpan silang sederhana dari Willian disundul dengan mudah oleh Kenny Tete untuk menjebol gawang tuan rumah.

Fulham hampir menggandakan keunggulan saat diberi hadiah penalti di menit ke-25. Casemiro melanggar Tom Cairney di kotak terlarang. Namun, Aleksandar Mitrovic yang maju sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya setelah sepakannya ditepis de Gea.

Skor sama sebelum babak pertama usai. Jadon Sancho mencetak gol mudah di menit ke-39 setelah memanfaatkan bola liar hasil duel antra Fred dan Tete. Skor berubah jadi 1-1.

 

Babak Kedua

Awal babak kedua jadi angin segar bagi Man United. Tuan rumah lebih bisa menekan. Marcus Rashford bahkan langsung mendapat peluang di menit ke-47, namun tendangannya melebar.

Inisiatif menekan sejak awal babak kedua berbuah manis di menit ke-52. Fred memberi umpan terobosan matang kepada Bruno Fernandes. Ia kemudian menaklukkan kiper Leno dengan tendangan chip. Man United berbalik unggul 2-1.

Bruno mencoba peruntungannya mencetak gol kedua dari jarak jauh di menit ke-60. Kali ini tendangannya mengarah lurus tepat ke pelukan Leno.

Fulham nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-69. Cairney yang mendapat sodoran sundulan dari Mitrovic berada dalam posisi siap menembak. Upayanya itu digagalkan oleh Scott McTominay yang berdiri tepat di jalu tembakan sang pemain.

Serangan Man United belum reda. Di menit ke-73 kembali giliran Rashford yang mengancam. Setelah upaya pertamanya diblok pemain bertahan, upaya kedua bisa digagalkan Leno.

De Gea lagi-lagi menyelamatkan gawang Man United di menit ke-85. Tendangan mendatar Solomon sukses dimentahkan dan mencegah Fulham menyamakan kedudukan.

 

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Harry Maguire, Victor Lindelof, Tyrell Malacia; Casemiro, Fred; Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Marcus Rashford.
Pelatih: Erik ten Hag

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Kenny Tete, Tosin Adarabioyo, Issa Diop, Antonee Robinson; Sasa Lukic, Joao Palhinha; Harry Wilson, Tom Cairney, Willian; Aleksandar Mitrovic.
Pelatih: Marco Silva