info main bola Bursa Transfer Semakin Dekat, Harry Kane Minta Spurs Berbenah!

info main bola Bursa Transfer Semakin Dekat, Harry Kane Minta Spurs Berbenah!
info main bola Bursa Transfer Semakin Dekat, Harry Kane Minta Spurs Berbenah!

info main bola – Tottenham Hotspur harus mengalami kekalahan memalukan di kandang dari Brentford pada Sabtu (20/5/2023). Kekalahan tersebut membuat striker utama Spurs, Harry Kane meminta manajemen timnya berbenah jelang pembukaan bursa transfer musim panas 2023.

Kekalahan dari Brentford membuat Spurs semakin jauh dari papan atas Premier League. Spurs masih tertahan di posisi delapan dengan koleksi 57 poin. Kane dkk terancam tak lolos kompetisi Eropa musim depan andai tetap berada di posisi tersebut.

Tak bermain di kompetisi Eropa tentu merugikan Spurs secara pendapatan maupun kebijakan transfer. Kondisi itu akan membuat Spurs kesulitan dalam menjalankan visi mereka jauh lebih baik musim depan.

Melihat kegagalan di depan mata musim ini, Kane menegaskan perlu adanya perubahan besar dalam timnya di bursa transfer. “Ada (bursa transfer) musim panas yang besar di depan dan banyak yang perlu diubah di sini untuk mulai sukses lagi,” terang Kane dikutip dari 90 min.

 

Kane Hengkang

Pernyataan Kane bisa jadi bentuk ultimatum kepada manajemen Spurs agar bertindak lebih bijak di bursa transfer. Pasalnya, Kane juga menjadi pemain yang punya banyak peminat dari tim top Eropa seperti Bayern Munchen dan MU.

Jika Spurs tidak royal dalam mengeluarkan dana di bursa transfer musim panas mendatang, bisa jadi Kane akan hengkang di detik akhir jelang penutupan. Terlebih Kane hanya memiliki kontrak hingga Juni 2024 di Spurs.

Meskipun begitu, Kane tidak ingin membahas lebih jauh soal nasibnya di Spurs. “Pada akhirnya fokus saya sekarang adalah menikmati minggu terakhir ini sebanyak mungkin dan mencoba menyelesaikannya dengan kemenangan pada hari Minggu,” sambung Kane.

 

Percakapan Serius

Kane mengaku ingin mengadakan percakapan serius dengan manajemen Spurs terkait kondisi mereka. Kane melihat perlu adanya pembahasan mengenai nilai dan visi yang dibawa timnya untuk menyongsong musim depan.

Tentu percakapan ini bisa menjadi bentuk kekecewaan Kane terhadap performa timnya selama satu musim penuh. Padahal Kane sudah bekerja keras sebagai seorang striker dengan mencetak 28 gol sejauh ini di Premier League.

“Saya pikir ada percakapan yang harus dilakukan, dalam hal beberapa nilai klub. Kami telah melakukan banyak percakapan sebelumnya seperti itu, bagaimana kami dapat meningkat, dan itu akan terjadi lagi,” ujar Kane.

Spekulasi tentang nasib Kane di Spurs sendiri hingga saat ini menjadi topik yang menarik. Pasalnya Kane belum menekan perpanjangan kontrak dengan Spurs. Di sisi lain Kane juga belum menyatakan ingin hengkang dari sana.