Respons Eddie Howe Usai Newcastle United Segel Tiket Liga Champions 2023-2024: Luar Biasa!

Respons Eddie Howe Usai Newcastle United Segel Tiket Liga Champions 2023-2024: Luar Biasa!
Respons Eddie Howe usai Newcastle United lolos ke Liga Champions 2023-2024

InfoMainBola – Respons Eddie Howe usai Newcastle United segel tiket Liga Champions 2023-2024. Eddie Howe selaku pelatih tim berjuluk The Magpies itu merasa sangat bahagia atas pencapain anak asuhnya.

Ya, Newcastle United dipastikan bakal tampil di Liga Champions 2023-2024. Kepastian itu didapat setelah ditahan Leicester City 0-0 di St. James’ Park, Inggris, pada Selasa (23/5/2023) dini hari WIB.

Dengan hasil itu, Newcastle United tidak akan tersingkir dari empat besar klasemen Liga Inggris 2022-2023. Saat ini, The Magpies mengoleksi 70 poin yang mana tidak bakal disusul Liverpool yang berada di posisi kelima dengan torehan 66 poin lantaran mereka hanya menyisakan satu laga.

Raihan tersebut sangat berarti bagi Newcastle United. Pasalnya, mereka bisa kembali ke Liga Champions usai absen selama 20 tahun. Terakhir kali Newcastle United tampil di Liga Champions yakni pada musim 2002/2003.

Eddie Howe selaku pelatih Newcastle United pun mengaku sangat bahagia. Dia menilai hasil yang diraih anak asuhnya sangat luar biasa.

“Sebenarnya sangat melegakan, malam yang luar biasa untuk melihat para pendukung. Ini reaksi umum terhadap apa yang telah kami capai, ini luar biasa. Ini malam yang luar biasa bagi kami,” kata Howe, dikutip dari BBC, Selasa (23/5/2023).

Lebih lanjut, pelatih berpaspor Inggris itu juga tidak menyangka bisa mengantarkan Newcastle United finis di empat besar Liga Inggris 2022-2023. Sebab, pada musim lalu mereka harus berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

“Jelas bukan empat besar. Saya pikir Anda selalu berharap, Anda selalu percaya dan Anda harus bermimpi. Tapi kami tidak merasa bahwa kami siap untuk itu,” ungkapnya.

“Setelah pertempuran musim lalu dengan degradasi, apakah kami dapat berkonsolidasi dan menjadi tim yang lebih baik. Untuk tidak tergoda dengan degradasi dan mencoba mencobanya,” sambungnya.

“Para pemain telah luar biasa bagi saya tahun ini, saya tidak bisa cukup memuji mereka. Sikap mereka, mentalitas mereka. Sungguh luar biasa,” pungkas Howe.