Info Main Bola Kena PHP Man City, Arteta Sebut Sepak Bola Penuh Dengan Rasa Sakit!

Info Main Bola Kena PHP Man City, Arteta Sebut Sepak Bola Penuh Dengan Rasa Sakit!
Info Main Bola Kena PHP Man City, Arteta Sebut Sepak Bola Penuh Dengan Rasa Sakit!

infomainbola – Info Main Bola Kena PHP Man City, Arteta Sebut Sepak Bola Penuh Dengan Rasa Sakit!

Semua orang mungkin pernah mendapatkan harapan palsu?. Namun nampaknya penderitaan dari harapan palsu itu tidak lebih dari rasa sakit hati yang dialami Arsenal di Premier League musim 2022/23.

 

Bagaimana tidak, Arsenal harus menelan pahitnya harapan palsu setelah tergusur dari favorit juara Premier League musim ini. Padahal The Gunners telah menjadi pemuncak klasemen Premier League selama 274 hari.

 

Namun semuanya sirna setelah rentetan hasil buruk Arsenal dalam beberapa laga terakhir. Hal tersebut dilengkapi dengan performa apik Man City yang tak terkalahkan dalam 14 laga terakhir di Premier League.

 

Kondisi itu membuat Arsenal saat ini hampir kehilangan peluang juara setelah tertinggal empat poin dari The Citizen. Kemenangan Man City dari Chelsea pekan ini, akan menjadi pelengkap penderitaan Arsenal musim ini.

 

Pasalnya kemenangan itu membuat Man City kembali mempertahankan gelar juara Premier League untuk yang ketiga kali secara berturut-turut.

 

Hal Biasa

Kisah penderitaan Arsenal musim ini tentu membuat Mikel Arteta merasa sakit hati. Namun pelatih Arsenal tersebut merasa bahwa sakit hati merupakan hal biasa dalam sepak bola.

 

Alih-alih merasa sakit hati, Arteta justru ingin melihat hasil Arsenal musim ini dalam pandangan lain. Menurut Arteta, Arsenal tampil sangat baik musim ini terlepas harus kehilangan gelar juara Premier League.

 

“Sakit apa? Ada banyak momen yang sangat menyenangkan dan apa yang telah kami lakukan (musim ini).” “Jadi, mari kita lihat apa yang akan kami lakukan dalam beberapa pertandingan berikutnya. (Lagi pula) Rasa sakit adalah bagian dari sepak bola,” ujar Arteta

 

Menatap Masa Depan

Mikel Arteta memahami bahwa meratapi masa lalu akan selalu berakhir dengan penyesalan. Maka dari itu, Arteta ingin mencoba fokus untuk menatap masa depan.

 

Meskipun masih ada peluang juara, Arteta menilai musim ini nampaknya akan kembali menjadi milik Man City. Lantas Arteta mencoba mengalihkan fokusnya untuk membangun skuad yang lebih mapan di musim depan.

 

Bagi Arteta, tambahan amunisi pemain di bursa transfer musim panas mendatang akan sangat penting bagi Arsenal. Namun di samping itu, Arteta juga ingin mengembangkan kualitas pemain yang ada demi musim yang lebih baik.

 

“Musim panas mendatang sangat penting. Kami telah membuat evolusi dan kami ingin melanjutkannya.” “Kami harus lebih pintar dan itu tidak berarti hanya tentang merekrut pemain, kami juga harus meningkatkan (kualitas) pemain,” sambung Arteta.