Info main bola Kapan Manchester City Bisa Juara Liga Inggris?

Info main bola Kapan Manchester City Bisa Juara Liga Inggris?
Info main bola

Info main bola – Kapan Manchester City bisa juara Liga Inggris? Saat ini pasukan Josep Guardiola sedang memuncaki klasemen sementara Premier League 2022-2023.

Man City sedang menjalani musim yang luar biasa. Kamis (18/5/2023) kemarin, mereka mengunci tiket lolos ke final Liga Champions dengan mengalahkan sang juara bertahan, Real Madrid.

The Citizens tampil luar biasa di Etihad Stadium. Kevin De bruyne dkk. menghajar Los Blancos dengan skor telak 4-0 untuk menang agregat 5-1.

Kemenangan tersebut mengantar Man City ke final Liga Champions, menghadapi Inter Milan. Ini jadi peluang besar bagi Pep dan skuadnya untuk mewujudkan target besar.

Menariknya, sebelum bermain di final UCL, Man City bisa terlebih dahulu mengunci gelar juara Premier League, bahkan bisa dengan segera. Kapan sih?

Kapan Man City bisa juara Liga Inggris?

Manchester City sekarang sedang memimpin klasemen Premier League. Pasukan Josep Guardiola mengoleksi 85 poin setelah menjalani 35 pertandingan.

Tim besutan Guardiola ini memiliki keunggulan empat poin dari Arsenal yang menempati peringkat kedua. Namun, The Gunners telah memainkan 36 laga.

Dengan selisih empat poin saat ini, Man City hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi juara. Mereka bisa melakukannya saat menjamu Chelsea di Etihad pada akhir pekan ini.

Juara hari Minggu!

Man City bakal meladeni Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (21/5/2023) besok. Nah, mereka bakal memastikan gelar juara jika bisa memetik 3 poin penuh di laga tersebut.

Menariknya, laga kontra Chelsea besok bakal jadi laga ke-36 Man City di Premier League musim ini. Jadi, mereka bakal mengangkat trofi dengan masih menyimpan dua pertandingan.

Situasi ini bakal sangat menguntungkan untuk skuad Guardiola. Man City punya waktu istirahat cukup sebelum berlaga di final FA Cup dan final Liga Champions.

Melihat situasi sekarang, Man City berpeluang mencatat sejarah besar sebagai tim kedua asal Inggris yang bisa meraih treble winners, menyamai catatan Manchester United.