Robert Yakin Laga Kontra Barito Putera Bisa Tingkatkan Performa Persib

INFOMAINBOLA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku senang bisa menghadapi Barito Putera sebelum kompetisi Liga 1 2020 bergulir. Sebab baginya laga uji coba yang bakal berlangsung pada Selasa (11/2/2020) itu, bisa meningkatkan kualitas dari skuadnya yang saat ini masih dalam tahap pembentukan.

Robert melihat Barito adalah lawan sepadan yang bisa dijadikan pembelajaran untuk skuad Persib yang sedang mulai berbenah untuk menjadi lebih baik. Apalagi laga melawan Barito menjadi pertandingan pramusim pertama mereka yang berasal dari Liga 1.

Sebelumnya, Persib lebih banyak berlatih tanding dengan tim-tim yang tampil di kompetisi negara lain. Seperti Melaka United dan Selangor FA dari Malaysia serta Hanoi FC dari Vietnam.

Jadi, karena alasan itulah Robert sangat menyambut baik pertandingan melawan Barito. Ia pun berharap laga Persib vs Barito itu bisa dijadikan sebagai pembelajaran dan bekal untuk para pemainnya yang bakal tampil di Liga 1 2020.

“Kami memang mencari lawan dan kebetulan Barito juga sedang melakukan pemusatan di Pulau Jawa, tepatnya di Bogor. Mereka meminta untuk pertandingan persahabatan dan ada waktu yang tepat. Ini lawan bagus, sepadan. Ini bagian dari situasi pramusim di mana tim harus berkembang,” kata Robert, seperti yang dilansir dari laman resmi Persib, Selasa (11/2/2020).

Seperti yang dikatakan Robert di atas, Barito adalah tim yang pertama kali mengajak Persib untuk melakukan laga uji coba tersebut. Karena Barito sedang berada di Jawa dan memiliki skuad yang mumpuni, Persib pun akhirnya mau menerima tantangan dari skuad asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut.