Info Main Bola Difavoritkan Juara Liga Champions, Bisakah Man City Lewati Hadangan Real Madrid?

Info Main Bola Difavoritkan Juara Liga Champions, Bisakah Man City Lewati Hadangan Real Madrid?
Info Main Bola Difavoritkan Juara Liga Champions, Bisakah Man City Lewati Hadangan Real Madrid?

infomainbola – Info Main Bola Difavoritkan Juara Liga Champions, Bisakah Man City Lewati Hadangan Real Madrid?

Man City sejauh ini menjadi tim favorit untuk juara Liga Champions 2022/23. Namun sebelum menjadi juara, Man City harus melewati hadangan Real Madrid terlebih dahulu di leg kedua semifinal pada Kamis (18/5/2023).

 

Wajar saja Man City menjadi tim favorit mengingat kualitas permainan apik yang diracik khusus oleh Pep Guardiola. Selain itu, Man City juga ditopang oleh deretan pemain bintang yang sudah bermain lama bersama Pep Guardiola.

 

Namun Pep sendiri tidak menganggap timnya sebagai favorit di Liga Champions kali ini. Meskipun begitu, Pep hanya berharap prediksi banyak orang tentang timnya menjadi kenyataan kali ini.

 

“Saya tidak tahu. Kami berada di kompetisi ini karena kami berada di tahap akhir setiap musim. Tim yang pantas menang, semoga menang,” terang Pep ketika ditanya mengenai tim favorit juara Liga Champions

 

Ingin Tampil Beda

Pep memahami bahwa Real Madrid bukanlah tim yang mudah untuk di kalahkan. Maka dari itu, Pep merumuskan taktik yang akan membuat Man City tampil beda di Etihad Stadium.

 

Ide itu muncul berdasarkan pengelihatan Pep dari permainan di leg pertama yang kurang memuaskan. Bagi Pep permainan di leg kedua nanti harus lebih bebas bagi Man City terutama dalam menyerang.

 

“Kami harus tampil baik. Saya harus memasukkannya ke dalam pikiran dan hati para pemain yang harus mereka tampilkan untuk mengalahkan Real Madrid. Kalau tidak, itu akan sangat sulit.”

 

“Saya punya ide untuk melakukan sesuatu yang berbeda dan itu hanya untuk lebih lancar dalam menyerang. Itu harus terjadi secara alami agar kita merasa bebas,” sambung Pep.

 

Perbaiki Catatan

Selama ini Pep dikenal sebagai pelatih berprestasi dengan segudang catatan positif di tangannya. Namun ada satu catatan yang tergolong kurang baik bagi Pep sepanjang kariernya.

 

Catatan tersebut adalah rasio kemenangan tim asuhan Pep saat berada di semifinal Liga Champions. Pep sendiri mengaku bahwa hasil tidak masuk dalam kendalinya, namun dirinya ingin memperbaiki catatan kurang baik tersebut.

 

“Saya telah memainkan 10 semifinal di Liga Champions dan saya telah kalah tujuh kali, saya telah kalah lebih banyak daripada yang saya menangkan, jadi saya tahu perasaan itu.”

 

“Dalam sepak bola ada banyak hal yang tidak dapat anda kendalikan tetapi setidaknya anda dapat mencoba menjadi diri sendiri. Satu-satunya harapan saya untuk besok bagi para pemain saya,” tambah Pep.