info main bola Shevchenko optimis Milan Bisa Kalahkan Inter dan Berharap Bertemu Madrid di Final Liga Champions

Shevchenko optimis Milan Bisa Kalahkan Inter dan Berharap Bertemu Madrid di Final Liga Champions
info main bola Shevchenko optimis Milan Bisa Kalahkan Inter dan Berharap Bertemu Madrid di Final Liga Champions

info main bola – Legenda AC Milan Andriy Shevchenko yakin Rafael Leao dkk bisa mengalahkan Inter Milan dan berharap Rossoneri bertemu Real Madrid di final Liga Champions 2022/2023.

Prestasi Milan musim ini di Liga Champions menanjak drastis ketimbang musim lalu. Pada musim 2021/2022 kemarin, Rossoneri gagal lolos dari fase grup.

Bahkan mereka terdampar di dasar klasemen Grup B. Musim ini Milan berhasil melaju sampai ke babak semifinal.

Ini pertama kalinya mereka melaju ke babak tersebut sejak musim 2006/07 silam. Saat itu Rossoneri akhirnya bablas ke partai puncak dan jadi juara usai mengalahkan Liverpool.

Milan Bisa Kalahkan Inter Milan
AC Milan pernah bersua Inter Milan di semfinal Liga Champions musim 2002/2003 silam. Di leg pertama di kandang Milan, duel berakhir imbang 0-0.

Di leg kedua di kandang Inter, Milan bermain imbang 1-1. Alhasil Rossoneri bisa lolos ke final berkat aturan gol tandang.

Andriy shevchenko pun mengaku optimis Milan akan bisa mengulang hasil tersebut pada musim 2022/2023 ini. Apalagi mereka punya sejumlah pemain top dalam skuadnya.

“Tentu ya, Milan bisa mengulang sejarah. Pemain penentu bisa jadi Leao, Tonali atau Giroud,” cetusnya pada AllMilan.it.

“Milan memiliki pemain yang tampil sangat baik musim ini. Brahim Diaz dan Theo Hernandez juga menjalani musim yang hebat,” puji Sheva.

Final di Istanbul
Musim 2022/2023 ini, final Liga Champions kembali diselenggarakan di Turki, tepatnya di kota Istanbul. Laga itu akan digelar di Ataturk Olympic Stadium.

Kota dan stadion tersebut punya memori buruk bagi AC Milan. Pada tahun 2005 silam, mereka gagal menang melawan Liverpool meski sempat unggul 3-0 di babak pertama.

Bagi Andriy Shevchenko, kenangan pahit itu sudah ia lupakan. “Milan telah menyelesaikan hutang mereka dengan Liverpool pada 2007 di Athena,” tegasnya.

“Saya ingin melihat Milan di final. Itu akan menjadi mimpi bagi semua orang,” serunya.

Di partai semifinal lainnya, ada dua klub besar yang bertemu yakni Manchester City vs Real Madrid. Jika AC Milan lolos ke final, peluang mereka untuk menang lawan kedua klub tersebut bisa dibilang tak terlalu besar.

Namun jika bisa memilih, Andriy Shevchenko berharap Milan bisa bertemu dengan Real Madrid. Sebab klub itu dilatih oleh eks pelatihnya di Rossoneri dulu, Carlo Ancelotti.

“Kedua semifinal itu bagus, bahkan Real Madrid-City. Tentu saja, melihat seorang pelatih Milan di final melawan Milannya akan sangat bagus. Carlo adalah pelatih yang hebat, kita lihat saja…” tandas Sheva.

Jadwal Milan Berikutnya
Pertandingan: AC Milan vs Lazio

Stadion: San Siro

Hari: Sabtu, 6 Mei 2023

Kickoff: 20.00 WIB