Erik Ten Hag Lempar Kritik Keras ke Manchester United Usai Kena Comeback Tottenham Hotspur: Seharusnya Lebih Tajam!

Erik Ten Hag Lempar Kritik Keras ke Manchester United Usai Kena Comeback Tottenham Hotspur: Seharusnya Lebih Tajam!
Laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Liga Inggris 2022-2023.

InfoMainBola – Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, mengkritik tajam lini serang Manchester United usai kena comeback Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Dia menyebut Man United kurang tajam dalam memanfaatkan peluang.

Ya, Man United sejatinya punya peluang meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur, Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris pada Jumat (28/4/2023) dini hari WIB. Sebab, mereka sudah unggul 2-0 di babak pertama.

Bahkan, Man United sudah unggul 1-0 di menit ke-7 lewat gol Jadon Sancho. Kemudian, Marcus Rashford menggandakan keunggulan Man United pada menit ke-44.

Sayangnya, petaka datang ke kubu Man United pada babak kedua. Tottenham yang comeback berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol dicetak oleh Pedro Porro (56’) dan Son Heung-min (79’).

Mendapati kondisi ini, Ten Hag merasa begitu kecewa. Pelatih asal Belanda itu menyayangkan anak asuhnya kurang tajam dalam pertandingan tersebut.

“Ya, tentu saja, pendapat saya adalah kami tidak bermain sebaik itu. Kami tidak cukup klinis, tetapi kami mencetak dua gol dan kemudian Anda harus menyelesaikan permainan,” kata Ten Hag, dikutip dari BBC Internasional, Jumat (28/4/2023).

“Tentu saja (peluang Bruno Fernandes membentur mistar membuat frustrasi), tapi jangan salahkan satu pemain. Kami tidak cukup klinis dan saya pikir kami harus mencetak lebih banyak. Kami kebobolan terlalu mudah dan kami bisa menghindarinya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ten Hag juga menyoroti kendurnya lini pertahanan The Red Devils ketika memasuki menit akhir pertandingan. Menurutnya, Manchester United seharusnya terhindar dari hasil imbang jika bermain dengan disiplin.

“Sebelumnya, saya pikir hasil imbang tidak apa-apa, tetapi ketika Anda melihat pertandingan ini Anda seharusnya melebihi batas,” tegasnya.

Dengan hasil ini, The Red Devils -julukan Manchester United- gagal merebut posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Mereka kini tertinggal dua poin dari Newcastle United yang ada di posisi ketiga.