Info Main Bola 5 Fakta Menarik Seputar Laga Chelsea vs Real Madrid

Info Main Bola 5 Fakta Menarik Seputar Laga Chelsea vs Real Madrid
Info Main Bola 5 Fakta Menarik Seputar Laga Chelsea vs Real Madrid

infomainbola – Info Main Bola 5 Fakta Menarik Seputar Laga Chelsea vs Real Madrid

Chelsea menghadapi kenyataan pahit pada leg kedua perempat final Liga Champions 2022/2023. Bermain di Stamford Bridge, The Blues kalah 0-2 dari Real Madrid, Rabu (19/4/20230 WIB.

 

Hasil akhir tersebut memastikan langkah Chelsea di Liga Champions musim ini terhenti. The Blues tersingkir setelah kalah agregat 0-4.

 

Kekecewaan melanda seluruh elemen di Chelsea. Meski begitu, kekalahan ini pada akhirnya tidak mengejutkan jika berkaca dari performa mereka belakangan.

 

Chelsea memang belum pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir. Itulah kenapa misi comeback di leg kedua ini terasa sedikit mustahil.

 

Selain itu, apa lagi fakta menarik seputar laga Chelsea vs Real Madrid? Simak ulasannya di bawah

 

18 Laga Terakhir Frank Lampard

Penunjukan Frank Lampard sebagai manajer interim Chelsea memang mencengangkan. Lampard pernah mengasuh Chelsea, tetapi tidak meraih kesuksesan.

 

Selain itu, Lampard direkrut setelah menjalani musim yang mengerikan bersama Everton. Rentetan kekalahan membuatnya didepak dari kursi kepelatihan.

 

Tren buruk tersebut ternyata kini mengikutinya terus ke Chelsea. ESPN mencatat, Lampard hanya sekali menang dan dua kali imbang dalam 18 laga terakhirnya sebagai manajer.

 

Kalah Empat Kali Beruntun

Dengan hasil akhir kontra Madrid, Chelsea kini telah menelan empat kekalahan secara beruntun. Salah satu rekor terburuk yang pernah dialami Chelsea.

 

Catatan Opta menunjukkan, Chelsea terakhir kali mengalami tren negatif itu pada November 1993. Momen buruk yang sudah sangat lama terjadi.

 

Selain itu, Chelsea tercatat gagal mencetak gol di 18 laga di musim ini. Hasil yang sama pernah terjadi di musim 1980/1981 (21 kali gagal cetak gol).

 

Carlo Ancelotti Selalu Empat Besar

Hasil kontras ditunjukkan oleh Carlo Ancelotti. Manajer Real Madrid ini tercatat terbiasa membawa Los Blancos ke empat besar Liga Champions.

 

Ancelotti telah menangani Madrid selama empat musim di Liga Champions. Dan semuanya selalu berakhir ke empat besar.

 

Squawka juga menunjukkan bahwa dua dari tiga semifinal terakhir yang dicapai Ancelotti bersama Madrid berakhir sebagai juara. Bagaimana dengan musim ini?

 

Real Madrid Spesialis Semifinalis Liga Champions

DNA Madrid sebagai tim spesialis Liga Champions juga tidak perlu diragukan. Los Blancos adalah pemilik gelar juara terbanyak sejauh ini.

 

Jadi untuk menembus semifinal sebenarnya adalah hal yang wajar. Opta mencatat pencapaian Madrid di musim ini membuat mereka jadi tim terbanyak yang mencapai semifinal sebanyak 16 kali.

 

Jumlah itu adalah yang terbanyak sepanjang sejarah. Bayern Munchen dan Barcelona sejauh ini baru menjejak ke empat besar sebanyak 12 kali.

 

Rodrygo Samai Pencapaian Zidane

Kemenangan Madrid atas Chelsea ini terjadi berkat dua gol yang disumbangkan oleh Rodrygo. Pemain berusia 22 tahun ini mencetak gol di menit ke-58 dan menit ke-80.

 

Menurut William Hill, Rodrygo telah mencatatkan 14 gol di Liga Champions bersama Madrid. Jumlah ini telah menyamai pencapaian Zinedine Zidane.

 

Rodrygo mencetak 14 golnya itu dari total 38 laga. Selain gol, Rodrygo juga telah menyumbangkan delapan assist sejauh ini.

 

Hasil Lengkap Leg Kedua Perempat Final Liga Champions 2022/2023

Rabu, 19 April 2023

02.00 WIB | Chelsea 0-2 Real Madrid (Rodrygo 58′, 80′) (Agg. 0-4)
02.00 WIB | Napoli 1-1 AC Milan (Osimhen 90’+3; Giroud 43′) (Agg. 1-2)

 

Kamis, 20 April 2023

02.00 WIB | Bayern Munchen vs Manchester City
02.00 WIB | Inter Milan vs Benfica