info main bola Main Makin Amburadul, Enzo: Kami Butuh Waktu!

info main bola Main Makin Amburadul, Enzo: Kami Butuh Waktu!
info main bola Main Makin Amburadul, Enzo: Kami Butuh Waktu!

info main bola – Chelsea masih bermain amburadul jelang laga melawan Real Madrid di perempat final Liga Champions pada Rabu (12/4/2023). Gelandang bertahan Chelsea, Enzo Fernandez mengaku masih butuh waktu lebih untuk mengangkat performa The Blues.

Sebelumnya Chelsea kembali menelan kekalahan di ajang Premier League saat melawan Wolves. Kekalahan tersebut membuat Chelsea tak mampu meraih satupun kemenangan dalam empat laga terakhirnya.

Buruknya hasil yang diperoleh Chelsea tidak lepas dari performa di atas lapangan yang kurang solid. Namun Enzo Fernandez merasa hasil tersebut akan lebih baik seiring dengan berakhirnya masa adaptasi para pemain baru Chelsea.

“Saya termasuk di antara 10 pemain baru yang masuk. Sulit dengan bahasa yang berbeda, jadi sulit untuk terhubung dengan rekan setim pada awalnya,” terang Enzo soal kesulitan di Chelsea dikutip dari Fotmob.

 

Butuh Waktu

Di bursa transfer musim dingin, Chelsea mendatangkan banyak pemain muda dari berbagai tim di Eropa. Enzo Fernandez merasa para pemain baru tersebut masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi di Inggris.

Pasalnya beberapa pemain yang didatangkan Chelsea belum pernah bermain di Premier League sebelumnya. Enzo sendiri didatangkan dari Benfica, satu musim setelah bermain di Liga Argentina.

Sementara ada pemain muda lainnya seperti Mykhaylo Mudryk, Nordi Mukiele, dan David Datro Fofana yang juga belum pernah bermain di Inggris. Kesulitan bahasa dan tekanan mental di Premier League tentu menjadi kendala besar basi para pemain tersebut.

Namun Enzo menegaskan bahwa saat ini dirinya mulai bisa saling memahami dengan para pemain Chelsea lainnya. “Seiring berjalannya waktu, kami mulai mengenal rekan satu tim kami dengan lebih baik, dan itu akan menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu,” ujar Enzo.

 

Mulai Punya Koneksi

Enzo sendiri mengakui bahwa di awal kedatangannya ke Chelsea terasa sangat sulit menciptakan koneksi. Selain kendala bahasa, Enzo juga sulit memahami karakter dan ciri khas permainan setiap pemain Chelsea. Terlebih banyak di antaranya masih muda dan bahkan belum pernah bertemu di lapangan baik menjadi kawan maupun lawan.

Namun Enzo saat ini merasa sudah memiliki koneksi dengan beberapa pemain seperti Kai Havertz dan Joao Felix. Enzo yakin jika sudah terbangun banyak koneksi dalam tim, setiap pemain bisa menunjukkan kualitas terbaiknya.

“Apakah saya memiliki koneksi dengan Kai Havertz dan Joao Felix? Kami juga memiliki koneksi ini, jauh dari lapangan, tetapi (selain) kami, (Chelsea) memiliki banyak pemain bagus lainnya.”

“Semua penyerang kami berkelas dan memiliki kualitas, sehingga semuanya bisa bermain di level atas,” sambung Enzo.