info main bola 4 Pemain yang Tampil Buruk di Laga Comeback Frank Lampard Sebagai Manajer Chelsea

info main bola 4 Pemain yang Tampil Buruk di Laga Comeback Frank Lampard Sebagai Manajer Chelsea
info main bola 4 Pemain yang Tampil Buruk di Laga Comeback Frank Lampard Sebagai Manajer Chelsea

 

info main bola – 4 Pemain yang Tampil Buruk di Laga Comeback Frank Lampard Sebagai Manajer Chelsea

Chelsea kembali mengalami hasil buruk saat bertandang menghadapi Wolverhampton pada lanjutan Premier League 2022/2023. The Blues harus takluk dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Matheus Nunes di menit ke-31 di Molineux Stadium, Sabtu (08/04/2023), dinihari WIB.

Laga ini juga merupakan comeback bagi Frank Lampard sebagai manajer baru Chelsea. Namun sayang, kekalahan tersebut membuat Lampard tidak bisa bernafas lega untuk saat ini. Pasalnya, Chelsea belum meraih satu kemenangan sama sekali dari total empat pertandingan sebelumnya yang telah mereka jalani.

Dilansir dari Whoscored, sebenarnya Chelsea tampil lebih dominan daripada sang lawan mereka yaitu Wolves. The Blues tercatat melakukan 13 tembakan ke arah gawang dengan rincian sembilan melalui skema open play dan empat melalui area set piece. Sedangkan Wolves hanya berhasil mencatatkan 9 kali tembakan ke arah gawang.

Meskipun demikian, hal tersebut dimanfaatkan baik oleh skuad asuhan Julen Lopetegui dengan mencatatkan satu gol di babak pertama dan bertahan hingga peluit panjang di babak kedua ditiup oleh sang wasit.

Chelsea memang bermain di bawah standar terbaik mereka musim ini. Lantas, siapa saja pemain yang tampil buruk saat The Blues berhasil dibekuk oleh Wolverhampton di laga comeback Frank Lampard? Berikut ulasannya.

Joao Felix

Pada pertandingan melawan Wolves, Joao Felix diturunkan sebagai starter dan berposisi sebagai sayap kiri. Akan tetapi, pemain asal Portugal ini tampil begitu mengecewakan saat menghadapi pasukan Wolves.

Dilansir dari Whoscored, Felix hanya menciptakan 4 tembakan ke gawang dengan rincian tiga diantaranya berhasil ditahan dan satu mengenai sasaran. Pria berusia 23 tahun itu juga kerap kali kehilangan bola dan hanya menyentuh bola sebanyak 34 kali.

Felix bermain sebanyak 68 menit hingga akhirnya ditarik keluar digantikan oleh Aubameyang. Menurut Whoscored, dirinya mendapatkan rating sebesar 6,27.

Conor Gallagher

Gelandang kanan asal Inggris ini tampil antiklimaks ketika menghadapi Wolverhampton. Walaupun akurasi umpannya tergolong diatas rata-rata karena berada di angka 74,4. Akan tetapi, bermain selama 90 menit tidak membuat Chelsea bermain lebih baik.

Gallagher tampil di luar harapan Lampard ketika melawan Wolves. Dia tampil kurang maksimal ketika berada di lini tengah The Blues. Justru Reece James-lah yang bekerja keras tadi malam karena dinilai selalu memenangkan duel melawan pemain dari Wolves.

Dia juga menerima kartu kuning saat melawan Wolves. Hasilnya, Pria asal Inggris tersebut hanya mendapatkan rating 6,10 menurut Whoscored.

Raheem Sterling dipercaya Frank Lampard kembali sebagai starter bersama dengan Kai Havertz dan juga Joao Felix di lini depan Chelsea. Akan tetapi, mantan pemain Manchester City satu ini tampil kurang optimal.

Sterling bermain sebanyak 68 menit dan langsung digantikan oleh Mykhaylo Mudryk. Pasalnya Sterling juga jarang mendapatkan bola. Tercatat, dia hanya berhasil menyentuh 28 kali bola selama bermain.

Dia juga tidak menciptakan peluang atau tendangan ke gawang lawan sama sekali. Oleh karena tu, pemain asal Inggris ini diberikan rating 6,02 oleh Whoscored.

Christian Pulisic

Bermain hanya 29 menit, Christian Pulisic terlihat cukup kesulitan saat berhadapan dengan lini pertahanan Wolves. Pemain asal Amerika Serikat ini sesekali hanya mengancam gawang Jose Sa di babak kedua.

Di laga itu, Pulisic hanya tidak mengemas tembakan sama sekali. Dari delapan kali duel udara, Pulisic tidak memenangkan duel udara sama sekali, dan gagal menunjukkan ketajamannya. Berkat performa seperti itu, ia hanya mendapatkan rating 5,84 menurut Whoscored.