Info Main Bola Aaron Ramsdale dan Dewi Fortuna Bekerja Sama Amankan Gawang Arsenal

Info Main Bola Aaron Ramsdale dan Dewi Fortuna Bekerja Sama Amankan Gawang Arsenal
Info Main Bola Aaron Ramsdale dan Dewi Fortuna Bekerja Sama Amankan Gawang Arsenal

infomainbola – Info Main Bola Aaron Ramsdale dan Dewi Fortuna Bekerja Sama Amankan Gawang Arsenal

Arsenal cukup beruntung Liverpool melewatkan banyak peluang emas untuk membalikkan situasi. Keberuntungan ini tidak semata karena campur tangan Dewi Fortuna, sang dewi keberuntungan, tetapi juga kinerja tangan Aaron Ramsdale.

 

Arsenal awalnya memulai laga dengan sangat baik di Anfield, Minggu (9/4/2023) WIB. Kurang dari 30 menit, The Gunners sudah unggul dua gol.

 

Sayangnya keunggulan tersebut tidak bertahan hingga pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris 2022/2023 ini berakhir. Liverpool sukses menyamakan kedudukan, masing-masing di menit ke-42 dan menit ke-87. Laga pun berakhir sama kuat 2-2.

 

Statistik menunjukkan Liverpool bisa saja mencetak lebih banyak gol dan memenangkan pertandingan. Namun, Ramsdale tampil apik di bawah mistar untuk menggagalkan sejumlah peluang tersebut.

 

Dua Penyelamatan Penting

Ramsdale melakukan total empat penyelamatan di laga ini. Sekilas, tidak ada yang istimewa dari jumlah tersebut. Kendati begitu, Ramsdale melakukan dua penyelamatan penting.

 

Menit ke-81, Ramsdale menggagalkan peluang emas Darwin Nunez dari jarak dekat yang lepas dari jebakan offside. Kemudian di menit ke-90+5, Ramsdale menyelamatkan gawang Arsenal dari tendangan Mohamed Salah yang mengincar pojok atas.

 

“Tendangan yang luar biasa dari Mo [Salah]. Tetapi Ramsdale juga luar biasa hari ini,” puji manajer Liverpool, Jurgen Klopp

 

Bisa Kebobolan Lebih Banyak

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengakui timnya tampil buruk di babak kedua. Arsenal bisa saja kebobolan lebih banyak dari sekadar dua gol.

 

Arteta beruntung Ramsdale berada dalam performa terbaiknya di pertandingan ini. Peluang-peluang emas tersebut pun akhirnya bisa diminimalkan hanya jadi dua gol.

 

“Mereka bisa saja mencetak tiga atau empat gol. Tetapi mereka gagal di penalti dan Ramsdale melakukan beberapa penyelamatan gemilang,” ucap dia.

 

Liverpool Layak Menang

Statistik di akhir laga menunjukkan betapa Liverpool sangat layak memenangkan pertandingan. 21 tendangan dilepaskan Darwin Nunez dkk sepanjang 90 menit. Dari enam tendangan yang tepat sasaran, dua saja yang masuk ke gawang.

 

Kualitas peluang atau Expected Goals (xG) milik Liverpool pun terbilang tinggi. Fotmob mencatat Liverpool punya xG senilai 3,96 atau setidaknya bisa mencetak dua gol tambahan.