Karim Benzema Menggila Cetak Hattrick di Laga Barcelona vs Real Madrid, Carlo Ancelotti: Dia Salah Satu yang Terbaik di Dunia!

Karim Benzema Menggila Cetak Hattrick di Laga Barcelona vs Real Madrid, Carlo Ancelotti: Dia Salah Satu yang Terbaik di Dunia!
Karim Benzema di laga Barcelona vs Real Madrid di semifinal Copa del Rey 2022-2023.

InfoMainBola – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, melempar pujian setinggi langit kepada Karim Benzema usai laga Barcelona vs Real Madrid di semifinal Copa del Rey 2022-2023. Dia menyebut Benzema sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Dalam laga semifinal Copa del Rey 2022-2023, Benzema memang tampil menggila. Berlaga di Stadion Camp Nou, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB, Benzema berhasil mencetak hattrick alias tiga gol.

Gol Benzema dicetak pada menit ke-50, 58 lewat tendangan penalti, dan juga menit ke-80. Tak hanya itu, striker asal Prancis itu juga mencatatkan satu assist.

Berkat kinerja apiknya, Real Madrid berhasil melibas Barcelona dengan skor telak 4-0. Mendapati kondisi ini, Ancelotti memuji habis pemain andalannya itu.

“Pekerjaan yang dilakukan saat jeda internasional sangat membantunya. Dia menemukan kondisi terbaiknya dan kualitasnya membuat perbedaan,” tutur juru taktik asal Italia, dilansir dari laman resmi Real Madrid, Kamis (6/4/2023).

“Dia masih menjadi salah satu pemain terbaik di dunia saat ini dan saat dia sedang dalam kondisi yang bagus, dia bisa menjadi pembeda dalam pertandingan,” sambungnya.

Tak hanya Benzema, Ancelotti juga memuji beberapa pemainnya. Salah duanya ialah duo gelandang sarat pengalaman, Toni Kroos dan Luka Modric.

“Laga seperti ini membutuhkan karakter dan pengalaman. Saya mencoba untuk mengombinasikan energi dari Rodrygo, Valverde, dan Camavinga dengan pengalaman Modric dan Kroos,” jelas Ancelotti.

“Itu penting dilakukan untuk tetap solid saat mereka (Barcelona) menekan. Kedua pemain itu (Kroos dan Modric) memberikan performa yang luar biasa,” tambahnya.

Berkat kemenangan telak 4-0 atas Barcelona, Madrid dipastikan lolos ke final Copa del Rey 2022-2023. Mereka akan melawan Osasuna di babak final.

Benzema sendiri makin mempertajam catatan golnya pada musim ini. Total, dia sudah membukukan 25 gol dalam 30 pertandingan yang dilakoninya sepanjang musim 2022-2023 ini di berbagai kompetisi.