info main bola Permak West Ham, Eddie Howe Puji Penampilan Klinis Newcastle United

info main bola Permak West Ham, Eddie Howe Puji Penampilan Klinis Newcastle United
info main bola Permak West Ham, Eddie Howe Puji Penampilan Klinis Newcastle United

 

info main bola – Permak West Ham, Eddie Howe Puji Penampilan Klinis Newcastle United

Pelatih Newcastle yakni Eddie Howe merasa puas atas performa yang ditunjukkan anak asuhnya dalam laga melawan West Ham. Menurut Howe, kunci kemenangan The Magpies adalah terletak pada kemampuan memanfaatkan segala peluang dengan klinis.

Newcastle berhasil cukur West Ham dalam laga tunda pekan ke-7 Premier League 2022/23. Bermain di London Stadium, Kamis (06/04/2023) dini hari WIB, The Magpies menang telak 5-1.

Callum Wilson dan Joelinton menjadi bintang kemenangan Newcastle atas sang lawan dengan masing-masing memborong dua gol. West Ham mampu membalas lewat Kurt Zouma serta Aleksander Isak menutup kemenangan tim tamu.

Berkat hasil tersebut, Newcastle berhasil mencatatkan kemenangan terbesar mereka musim ini di kandang The Hammers.

Manfaatkan Peluang Jadi Faktor Pembeda

Seusai laga, Howe sejatinya tidak merasa para pemainnya menampilkan performa yang sempurna terlepas dari besarnya kemenangan mereka, namun merasa senang dengan efektivitas mereka di depan gawang.

“Mungkin, sejak jeda Piala Dunia, saya tidak berpikir kami tampil seklinis seperti yang kami tampilkan di paruh pertama musim ini. Saya pikir kami telah menciptakan banyak peluang, tetapi belum memanfaatkannya,” ujarnya kepada BBC.

“Malam ini adalah malam yang sangat berbeda, saya tidak berpikir bahwa kami tampil sempurna dalam penampilan kami dan ada banyak hal yang harus direfleksikan bahwa kami seharusnya bisa tampil lebih baik,” tambahnya.

Sanjung Callum Wilson

Sebelumnya, Callum Wilson telah berada di bangku cadangan selama tiga pertandingan sebelum perjalanan ke London timur, tetapi kembali ke tim inti menggantikan Alexander Isak.

Pemain bernomor punggung sembilan ini merespons dengan mencetak gol di kedua babak, dengan dua golnya berarti ia kini telah mencetak 12 gol dalam 13 pertandingan melawan the Hammers untuk Newcastle dan Bournemouth.

“Saya beruntung bisa menangani Callum untuk sebagian besar dari gol-gol itu, mungkin. Saya sadar akan rekornya melawan West Ham. Saya tidak akan mengatakan bahwa itu adalah faktor penentu di balik keputusannya, tetapi itu tentu saja berperan.”

“Callum tampil sangat baik, itu tidak perlu diragukan lagi, dan dua gol tersebut merupakan gol yang sangat penting bagi kami. Penampilannya secara keseluruhan sangat kuat, tetapi itu tidak mengejutkan bagi saya,” urai pelatih berusia 45 tahun.

Lanjutkan Hasil Positif

Kemenangan ini membuat Newcastle menyamakan poin dengan Manchester United di posisi ketiga klasemen, dan membuat mereka membuka jarak tiga poin dengan Tottenham yang berada di posisi kelima.

“Setiap hasil positif memperkuat posisi kami, tetapi kami memiliki pertandingan besar yang akan datang dan banyak poin yang harus diperjuangkan.”

“Tidak ada yang akan diputuskan dalam waktu dekat, namun ini adalah kemenangan yang penting,” pungkasnya.