Info Main Bola Cukup Sekali Saja! Jurgen Klopp Harap Liverpool Bisa Lewati Musim yang Begitu Sulit

Info Main Bola Cukup Sekali Saja! Jurgen Klopp Harap Liverpool Bisa Lewati Musim yang Begitu Sulit
Info Main Bola Cukup Sekali Saja! Jurgen Klopp Harap Liverpool Bisa Lewati Musim yang Begitu Sulit

infomainbola – Info Main Bola Cukup Sekali Saja! Jurgen Klopp Harap Liverpool Bisa Lewati Musim yang Begitu Sulit

Jurgen Klopp mengakui bahwa ia tidak akan bertahan di Liverpool jika ia memimpin beberapa musim seburuk musim yang mereka jalani saat ini. Setelah pasukannya hanya mendapatkan satu poin dari lawatannya di kota London.

 

The Reds melawan Chelsea dalam laga partai tunda pekan ke-8 dalam laga Premier League 2022/23. Bermain di Stamford Bridge, Rabu (05/04/2023) dini hari WIB, kedua tim bermain sama kuat dengan skor 0-0.

 

Liverpool yang memulai laga dengan melakukan sejumlah rotasi pemain beruntung dapat lolos dengan satu poin dari perjalanan mereka ke Stamford Bridge, setelah gol Kai Havertz dianulir lewat tinjauan VAR.

 

Klopp membuat enam perubahan pada susunan pemain untuk pertandingan ini, dengan The Reds menampilkan penampilan yang kacau setelah mencadangkan pemain seperti Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold.

 

Ingin Cepat Bangkit

Setelah melalui empat pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi, Liverpool terpaut tujuh poin dari empat besar Premier League dengan 10 pertandingan tersisa musim ini.

 

Ditanya apakah dia pernah mengalami musim yang membuat frustrasi seperti musim ini, Klopp mengatakan tidak akan mau menjadi pelatih The Reds.

 

“Saya tidak akan menjadi manajer Liverpool jika saya mengalami beberapa musim seperti ini. Kami harus melewatinya. Begitulah kehidupan. Anda harus berjuang untuk mengubah nasib Anda,” ucap pelatih Jerman kepada BBC Sport.

 

“Kami tidak dapat berbicara tentang target yang kami miliki jika kami tidak mendapatkan poin. Kami tidak akan menyerah, kami akan berjuang. Kami dapat berbicara banyak, tetapi kami harus menunjukkannya.”

 

Duel Ketat

Liverpool kini telah mencatatkan masing-masing dari empat pertemuan terakhir mereka dengan Chelsea di semua kompetisi berakhir tanpa gol.

 

Meski, pertandingan-pertandingan tersebut mengandung total 103 tembakan yang menghasilkan 11,9 gol yang diharapkan.

 

“Kedua tim bermain tahun lalu di dua final, dua hasil imbang 0-0 terbaik yang pernah saya lihat,” tambah Klopp. “Hari ini adalah dua tim yang kurang percaya diri tetapi benar-benar berjuang. Kami baik-baik saja dengan satu poin, ada banyak hal bagus. Kami menunjukkan banyak perjuangan. Kami harus terus maju,” katanya.

 

Bangga dengan Performa Pemain Liverpool

Namun, setelah kekalahan telak 4-1 pada hari Sabtu di Manchester City, Klopp setidaknya senang dengan semangat yang ditunjukkan oleh anak asuhnya yang sedang dalam kondisi buruk di London barat.

 

“”Kami harus memiliki peluang-peluang ini. Anda harus terus memiliki peluang. Saya tidak kecewa dengan hal itu. Mereka mencetak dua gol, tetapi kedua gol tersebut dianulir.”

 

“Saya tidak menyangka sebuah tim dengan enam pergantian pemain mampu memainkan permainan terbaik musim ini. Para pemain yang masuk menggunakan kesempatan mereka dan menunjukkan bahwa mereka siap,” pungkasnya.