Infomainbola Tampil Mendominasi di Kandang Juventus, Inzaghi Puji Permainan Inter Milan

Infomainbola Tampil Mendominasi di Kandang Juventus, Inzaghi Puji Permainan Inter Milan
Infomainbola Tampil Mendominasi di Kandang Juventus, Inzaghi Puji Permainan Inter Milan

Infomainbola – Inter Milan berhasil menahan imbang Juventus di kandang dalam semifinal leg pertama Coppa Italia. Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mengaku puas dengan hasil 1-1 di laga yang digelar para Rabu (5/4/2023) tersebut.

Inter Milan sempat tertinggal dengan gol yang dicetak Juan Cuadrado tujuh menit jelang laga berakhir. Beruntung Romelu Lukaku berhasil menyamakan kedudukan jelang peluit akhir berbunyi melalui tendangan penalti.

Namun Inzaghi mengaku dirinya puas bukan hanya dari hasil imbang saja. Inzaghi merasa timnya mampu tampil apik sepanjang jalannya laga dengan terus memberikan tekanan pada para pemain Juventus.

“Itu adalah penampilan yang hebat, penilaian saya tidak akan berubah pada hasil akhir, itu adalah pertandingan yang sulit melawan lawan yang tangguh, kami mengendalikan pertandingan selama hampir 90 menit penuh dan sayangnya tidak dapat mencetak gol lebih awal dengan peluang-peluang penting,””ujar Inzaghi dikutip dari Football Italia.

Tampil Mendominasi

Meskipun bermain di kandang lawan, Inter Milan mampu tampil mendominasi permainan. Inter Milan unggul penguasaan bola dengan catatan 62 persen.

Tak hanya itu, Inter Milan bahkan unggul dalam segi serangan di banding tim tuan rumah. Inter Milan berhasil mencatatkan 12 percobaan dengan empat di antaranya mengarah langsung ke gawang Juventus.

Sementara sang lawan, hanya mencatatkan 10 peluang dengan tiga tembakan mengarah ke gawang Samir Handanovic. Catatan tersebut membuat Inzaghi puas meskipun hanya bermain imbang.

“Seperti yang saya katakan, saya sangat, sangat puas dengan penampilan yang agresif dan penuh determinasi.”

“Dengan semua yang kami buat, hasilnya bisa saja berbeda, tapi kami harus melihat sisi positifnya. Bahkan jika kami kalah 1-0, evaluasi kinerja saya tidak akan berubah,” tambah Inzaghi.

Modal Leg Kedua

Hasil imbang di kandang Juventus sudah cukup sebagai modal untuk leg kedua di Giuseppe Meazza nanti. Namun Inzaghi menegaskan timnya harus menjadikan hasil ini sebagai tambahan semangat mendapatkan kemenangan di leg kedua.

Jika Inter mampu menang di leg kedua, mereka akan menyingkirkan Juventus dan melaju ke final Coppa Italia. Di final, Inter akan bertemu salah satu tim di antara Fiorentina atau Cremonese.

“Kami kebobolan gol yang seharusnya kami hindari, tetapi para pemain solid, agresif, persis seperti yang saya minta.”

“Ini pertanda baik di saat yang sulit bagi kami, ini baru babak pertama dan kami akan memiliki keunggulan sebagai tuan rumah di leg kedua. Kami peduli dengan kompetisi ini dan tahu kemenangan akan membawa kami ke Final lainnya,” sambung Inzaghi.

Jawab Harapan Fans

Sebelumnya Simone Inzaghi mendapatkan banyak kritik setelah tampil buruk di Liga Italia. Sebelum laga melawan Juventus, Inter Milan mengalami tiga kekalahan beruntun di mana dua di antaranya saat mereka bermain di kandang.

Salah satu kekalahan kandang mereka adalah ketika dikalahkan Juventus dua pekan lalu dengan skor 1-0. Meskipun tak mampu membalas kekalahan dua pekan lalu, Inzaghi menilai harapan fans Inter cukup terjawab dengan penampilan apik timnya malam ini.

“Sama sekali tidak, fans kami unik dan tak tergantikan. Curva tidak pernah mengecewakan kami.

“Secara alami, kami adalah Inter dan mereka mengharapkan hasil yang lebih baik, mereka menginginkan lebih dari klub dan semua orang, saya pikir malam ini kami melihat respons yang sangat bagus (dari fans),” sambung Inzaghi.

SITUS POKER ONLINE