Manchester City Sikat Liverpool 4-1, Josep Guardiola Sukses Lewati Rekor Arsene Wenger

Manchester City Sikat Liverpool 4-1, Josep Guardiola Sukses Lewati Rekor Arsene Wenger
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

InfoMainBola – Kemenangan 4-1 atas Liverpool yang baru saja diraih Manchester City menjadi sebuah momen yang amat spesial untuk sang pelatih, Josep Guardiola. Sebab haslil melawan Liverpool itu membuat Guardiola sukses mencetak sejarah baru, yakni menjadi pelatih tercepat yang mampu catatkan 100 kemenangan di laga kandang pada Liga Inggris.

Guardiola lantas sukses melewati rekor yang dimiliki mantan juru taktik Arsenal, Arsene Wenger. Guardiola berhasil mencetak 100 kemenangan saat Man City bermain di kandang.

Hal ini sekaligus membuat Guardiola menjadi pelatih tercepat yang mencapai rekor tersebut hanya dalam 128 pertandingan. Torehan tersebut membuat Guardiola melampaui rekor yang dimiliki Arsene Wenger kala membesut Arsenal.

Wenger sebelumnya mencapai rekor 100 kemenangan di kandang dengan membutuhkan 139 pertandingan.

Jadi, kemenangan besar yang diraih Man City atas Liverpool tak hanya bicarakan tiga poin yang diraih The Citizens. Tetapi juag keberhasilan Guardiola.

Ya, Man City menang telak 4-1 saat menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Sabtu 2 April 2023 malam WIB. Kendati menang, tim berjuluk The Citizen itu harus tertinggal lebih dulu dari tim tamu lewat gol Mohamed Salah di menit ke-17.

Para pemain Man City menunjukkan mentalitasnya dengan berhasil membalikan kedudukan. Adapun empat gol yang bersarang ke gawang Liverpool dicetak oleh Julian Alvarez (27’), Kevin De Bruyne (46’), Ilkay Gundogan (53’), dan Jack Grealish (74’).

Ternyata, kemenangan kandang ini sekaligus menjadi kabar gembira bagi Guardiola. Pasalnya, mantan pelatih Barcelona ini sukses mencetak rekor terbarunya di kancah Liga Inggris.

Terlepas dari rekornya itu, saat ini Man City masih menetap di posisi dua dengan koleksi 64 poin dari 28 pertandingan yang telah dimainkan. Mereka masih terpaut delapan angka dari Arsenal yang kian perkasa di puncak klasemen semetara Liga Inggris 2022-2023.