Info Main Bola Kurang Diunggulkan, Pioli: Liga Champions Ada Dalam Sejarah AC Milan!

Info Main Bola Kurang Diunggulkan, Pioli: Liga Champions Ada Dalam Sejarah AC Milan!
Info Main Bola Kurang Diunggulkan, Pioli: Liga Champions Ada Dalam Sejarah AC Milan!

infomainbola –  Info Main Bola Kurang Diunggulkan, Pioli: Liga Champions Ada Dalam Sejarah AC Milan!

AC Milan akan menghadapi Napoli di perempat final Liga Champions pada Kamis (13/4/2023). Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tegaskan bahwa timnya punya sejarah Liga Champions setelah kurang diunggulkan lolos ke semifinal.

 

Di atas kertas, Napoli memang tampil lebih baik dari AC Milan musim ini. tim asuhan Luciano Spalletti tersebut bahkan meninggalkan AC Milan dengan selisih 23 poin di klasemen Liga Italia.

 

Meskipun begitu, Pioli ingin menegaskan bahwa AC Milan akan tampil berbeda di Liga Champions. Hal ini mengingat AC Milan punya sejarah panjang dengan tujuh gelar Liga Champions di tangan mereka.

 

“Itu (Liga Champions) adalah bagian dari sejarah klub ini dan jalan yang selalu diikutinya. Kami mulai menulis sejarah kami, bahwa Milan di Liga Champions adalah jalur yang berbeda dari kami (di Liga Italia),” terang Pioli

 

Kekuatan San Siro

Pioli yakin AC Milan akan tampil mengesankan di perempat final Liga Champions. Terlebih AC Milan akan mengawali duel dengan Napoli di stadion kebanggaan mereka, San Siro.

 

AC Milan yakin San Siro akan menyebarkan magisnya terutama saat bermain di Liga Champions. Spurs juga menjadi korban keganasan San Siro saat AC Milan menang tipis 1-0 di 16 besar lalu.

 

“Ketika anda pergi ke San Siro untuk bermain di Liga Champions, itu adalah sesuatu yang menarik dan spektakuler yang melibatkan semua orang,” ujar Pioli.

 

Pioli Bangga

Pencapaian AC Milan hingga babak perempat final Liga Champions 2022/23 membuat Pioli bangga. Pasalnya Pioli telah membangkitkan AC Milan dari keterpurukan dengan skuad muda saat ini.

 

Perlu diketahui bahwa Pioli hanya mendapatkan kurang dari 50 juta euro untuk belanja pemain musim ini. angka tersebut tentu saja sangat kecil untuk AC Milan yang berhasil lolos hingga perempat final.

 

“Kami menang dengan tim yang sangat muda, berkat proyek dan jalur klub yang kami banggakan. Kami adalah salah satu dari sedikit klub dengan proyek berkelanjutan; hanya sedikit tim yang berhasil menang dan bersaing di Eropa.”

 

“Itu adalah lompatan yang belum bisa kami lakukan, tetapi tahun ini juga memberi kami kesempatan untuk memahami hal-hal hebat, untuk berkembang dan menjadi klub terkuat,” sambung Pioli.